Kamis, 16 Mei 2024

Pembuatan Lubang Biopori di Wilayah Sektor 4 Untuk ,Kurangi Banjir,Fungsi Resapan,Suburkan Tanah dan Cadangan Air Alami

Pembuatan Lubang Biopori di Wilayah Sektor 4 Untuk ,Kurangi Banjir,Fungsi Resapan,Suburkan Tanah dan Cadangan Air Alami


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Hadir melalui Program Citarum Harum, TNI membawa segudang cara untuk mengatasi beribu macam masalah yang ada di Citarum,(16/5/2024).



Mulai dari sampah,limbah hingga lahan kritis dan banjir, kebutuhan akan  tempat tinggal dan usaha yang begitu cepat dan pesat telah mengakibatkan penggunaan lahan produktif tanpa memperhatikan lingkungan sehingga berdampak buruk terhadap lingkungan.



Di bawah Komando Dansektor 4 Kol Inf Asep Supriatna, S.I.P.,pembuatan lubang biopori terus di galakkan karena menurut Dansektor  lubang biopori memiliki begitu banyak manfaat untuk kehidupan manusia dan juga lingkungan.



Selain berfungsi untuk resapan air lubang biopori juga bisa menyuburkan tanah dan mengurangi banjir. Untuk itu kegiatan Satgas hendaknya diikuti oleh warga masyarakat sekitar dengan memanfaatkan halaman ataupun pekarangan yang ada.



Satgas Citarum Harum Sektor 4 Sub 5 dipimpin  Serda Agus hari ini melaksanakan kegiatan pembuatan lubang biopori bertempat di kp.biru rt 01/rw 02 Desa Biru,Kec. Majalaya, Kabupaten Bandung.



#()*** 






 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved