Rabu, 08 Mei 2024

RSUD Kota Bandung Terus Berbenah dalam Pelayanan terhadap Pasien, Terutama para Pengguna BPJS

RSUD Kota Bandung Terus Berbenah dalam Pelayanan terhadap Pasien, Terutama para Pengguna BPJS


MAJALAHCEO.COM,Bandung,  -- Rabu (8 Mei 2024), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung yang beralamat di 

 Jl. Rumah Sakit No. 22 Kota Bandung terus berusaha memberikan palayanan terbaik bagi para pasien.

Salah satunya layanan untuk Pasien BPJS dengan sofware yang langsung terkoneksi dengan kementerian kesehatan RI, juga rekam medis terkini yang bersifat elektronik yang dengan sistem ini pasien tidak perlu menunggu lama untuk proses cek dokumen. 


Selain itu antrian pengambilan obat di farmasi juga menjadi lebih cepat karena sistem yang terintegrasi langsung dari poliklinik. Merujuk pada peningkatan kualitas layanan yang diberikan, ini menunjukkan komitmen RSUD Kota Bandung dalam menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas tinggi juga terjangkau bagi semua lapisan masyarakat.

Dan yang paling penting RSUD Kota Bandung juga sangat mengedepankan nilai-nilai humanity. Seperti yang di tuturkan oleh salah satu warga Ujung Berung bahwa pelayanan disini sangat baik, para perawatnya yang ramah tamah juga system BPJS yang sudah canggih.


"Menurut saya pelayanan BPJS melalui Mobile JKN maupun Pangestu (aplikasi daftar online) di RSUD Kota Bandung semakin baik dan canggih. Jika sebelumnya saya perlu banyak waktu hanya untuk pengecekan nomor, kini dengan menunjukkan kartu peserta saya langsung dilayani dengan cepat dan efisien," ujar Pasien yang menggunakan layanan BPJS.

Ada juga system booking online menjadi salah satu kemudahan bagi masyarakat dalam hal pelayanan, pemesanan Online layanan RSUD Kota Bandung menjadi salah satu perubahan signifikan yang dirasakan oleh pasien di RSUD Kota Bandung, seperti kemudahan dalam membuat janji temu secara online.

"Dengan system tersebut pasien tidak perlu antri lagi karena bisa langsung booking online. Kalau dulu, kesini harus subuh-subuh kalau mau dapat antrian dokternya," ungkap salah satu pasien yang merasakan manfaat dari sistem baru ini.

Inovasi digital yang disediakan oleh RSUD telah membantu mempermudah proses pelayanan di RSUD, mengurangi waktu tunggu, dan meningkatkan kenyamanan bagi pasien.



Sistem booking online ini merupakan langkah maju dalam teknologi layanan kesehatan yang diharapkan bisa terus dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang dinamis", sebutnya.***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved