Kamis, 16 Mei 2024

Satgas Citarum Harum Sektor 3 Melaksanakan Pengecekan TPS3R di Desa Karya Laksana

Satgas Citarum Harum Sektor 3 Melaksanakan Pengecekan TPS3R di Desa Karya Laksana


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Satgas Citarum Harum Sektor 3 hari ini melaksanakan kegiatan patroli dan pengecekan TPS 3 R di Desa Karya Laksana,(16/5/2024).

Kegiatan tersebut menurut Dansektor 3 Kol Czi Suyatrinu Wardedi dilaksanakan untuk memastikan sejauh mana TPS 3 R yang ada di wilayah Sektor 3 bisa menampung sampah sampah hasil dari kegiatan pembersihan di wilayah sebelum di kirim ke TPA Sarimukti Kabupaten Bandung Barat.


Penyelenggaraan Tempat Pengolahan Sampah Reduce-Reuse-Recycle (TPS3R) merupakan pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan, dengan melibatkan peran aktif pemerintah dan masyarakat, melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu TPS 3 R di wilayah sangat di perlukan agar sampah di buang pada tempatnya dan tidak tercecer di sembarang tempat, jika tercecer di sembarang tempat selain terlihat kurang rapih juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan, hingga bisa terbawa arus air hujan masuk selokan kemudian ke Sungai Citarum Induk.


Dalam kesempatan itu Dansektor 3 bersama Anggotanya melaksanakan komsos dengan warga masyarakat Kota Bandung tentang penting nya menjaga kebersihan dan tidak buang sampah sembarangan, karena sampah bisa menyebabkan banjir dan juga gangguan kesehatan lainnya. 




#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved