Kamis, 30 Mei 2024

Satgas Citarum Harum Sektor 3 Melaksanakan Patroli dan Pengecekan Pohon Keras di DAS Citarum

Satgas Citarum Harum Sektor 3 Melaksanakan Patroli dan Pengecekan Pohon Keras di  DAS Citarum


MAJALAHCEO.COM,KABUPATEN  BANDUNG, - Sagtas Citarum Harum Sektor 3 hari ini melaksanakan kegiatan patroli dan pengecekan pohon keras di bantaran Sungai Citarum,(30/5/2024).



Sesuai perintah Dansektor 3 Kol Czi Suyatrinu Wardedi kegiatan tersebut di pimpin oleh Dansub 3 Sektor 3 Serma Asmail. 




Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan terhadap pohon keras yang sudah di tanam di Demplot Situpanera yang terletak di bantaran sungai Citarum.



Atau tepatnya di Kp.Pasir Tengah Desa Tanjungwangi,Kecamatan Pacet,Kabupaten Bandung tujuannya untuk mencegah longsor dan erosi, karena pohon keras akarnya berfungsi untuk mengikat dan memperkuat  tanah.




Dansektor menjelaskan bahwa  seiring berjalannya program Citarum Harum Satgas Citarum Harum Sektor 3 telah menangani lahan kritis dengan melakukan penanaman pohon keras termasuk di bantaran sungai Citarum berikut anak sungainya.



Dengan di laksanakan nya kegiatan patroli dan pengecekan terhadap pohon keras yang sudah di tanam,di harapkan pohon tumbuh dengan baik sesuai dengan harapan agar kemanfaatannya bisa di rasakan langsung oleh warga masyarakat sekitar Citarum.



#()**



 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved