Senin, 13 Mei 2024

Satgas Citarum Sektor 1 Rutin dan Berkelanjutan Bersihkan Sampah di Aliran Sungai di Hulunya Citarum

Satgas Citarum Sektor 1  Rutin dan Berkelanjutan Bersihkan Sampah di Aliran Sungai di Hulunya Citarum


MAJALAH CEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,-| Citarum terbagi kedalam beberapa Sektor mulai dari Sektor 1 di Cisanti Desa  Tarumajaya, Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung hingga Sektor 23/ Pembibitan.

Permasalahan utama di Citarum adalah sampah, dulu Citarum  terkenal karena kotor penuh dengan sampah kini di tangan Satgas Citarum Harum  sudah  mulai membaik. Situ Cisanti sumber airnya Citarum dulu kotor penuh sampah,(13/5/2024).


Dan saat ini bukan hanya Situ Cisanti nya yang bersih namun kawasannya pun di benahi dan di tata kembali, dulu di wilayah Sektor 1 hutan nya gundul dan banyak lahan kritis kemana mata memandang yang terlihat gunung yang hanya di tanami sayuran. 

Tapi kini kita sudah melihat wilayah Sektor 1 tidak lagi gersang ,sekarang sudah hijau dan banyak pohon keras. Namun semua itu masih harus terus di jaga dan di pelihara bersama agar lingkungan bersih dan sehat, supaya alam tetap lestari" kata Dansektor 4 Kol Caj Rudi Priyanto.

Dansektor menjelaskan bahwa Satgas Citarum Harum Sektor 1 hingga saat ini terus menjaga dan memelihara hulunya Citarum. 

Hari ini Senin 13 Mei 2024 Satgas Citarum Harum Sektor 1 Sub Cihawuk di pimpin  Koptu Dani (Dansub Cihawuk)melaksanakan kegiatan pembersihan Sampah  aliran Sungai Cibaliung Kp Cikawung Rt02 Rw 01 Ds Cihawuk Kec kertasari Kab Bandung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin dan berkelanjutan sebagai bentuk pemeliharaan dan edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya menjaga alam ,menjaga kebersihan lingkungan agar selalu bersih dan sehat.



#Sektor 1 CH.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved