Rabu, 15 Mei 2024

SOSIALISASI ZERO WASTE DI SEKTOR 6 UNTUK MENJAGA CITARUM TETAP BERSIH

SOSIALISASI ZERO WASTE DI SEKTOR 6 UNTUK MENJAGA CITARUM TETAP BERSIH


MAJALAH CEO. COM, Kab. Bandung || Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto S.H Tak ada Bosannya untuk memberikan Sosialisasi terkait dengan Penanganan DAS Citarum yang di ikuti 56 Orang di Posko Sektor 6 Satgas Citarum Harum Pada Rabu (15-05-2024)


Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H, selalu melibatkan unsur terkait dalam penanganan DAS Citarum, sebagaimana Intruksi Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam penanganan DAS Citarum harus selalu mengutamakan Sistem Pentahelix.



Kali ini Dansektor 6 Satgas Citarum Harum melaksanakan Sosialisasi dengan Peserta para Pelaku usaha pengepul Rongsokan dan pengusaha pengolahan Biji Plastik terkait Pengolahan Limbah Cair dan Sampah Residu.


Kegiatan sosialisasi kali ini dihadiri dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Kab. Bandung sebagai Pemateri Sosialisasi dengan Susunan Kegiatan sebagai berikut :

- Pembukaan Sambutan oleh Dansektor 6 Satgas Citarum Harum 

- Penayangan Video Presentasi Sektor-6 

- Pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bandung Kepala Bidang Tata Lingkungan. Bapak Oki Suyatno, S.Si., M.A.P.

- Pemateri Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bandung Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Penaatan Hukum Lingkungan Bapak Robby Dewantara Sukardi, S.H. Kepala

- Pemateri Dinas Kesehatan Kab. Bandung, Terkait Kesehatan Lingkungan dr. Ayu Wulan Lestari dan Karina Amalia Anwar. A.Md.Kes

- Sesi Tanya Jawab 

- Kesimpulan 


Penyampaian dari Dinas Lingkungan Hidup Sesuai dengan dasar Hukum Pasal 65 ayat (1) Undang-undang 32/2009 tentang Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup "Setiap orang berhak atas lingkungan Hidup yang baik dan sehat sebagai bagian dari hak Asasi Manusia dan Pasal 12 ayat (1) Undang-undang 18/2008 tentang Setiap orang dalam pengelolaan sampah rumah tangga dan sampah sejenis sampah rumah tangga wajib mengurangi dan menangani sampah dengan cara yang berwawasan Lingkungan.


Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, menyampaikan kepada Pelaku usaha dan Warga Masyarakat di Wilayah Kerja Sektor 6 Satgas Citarum Harum agar selalu menjaga Lingkungan karena Alam ini bukan warisan tetapi Titipan yang harus kita Jaga untuk Anak dan Cucu kita.


#Siliwangi_Berhasil

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved