Senin, 20 Mei 2024

Upacara Harkitnas Memperkuat Semangat Juang Pendiri Bangsa

Upacara Harkitnas Memperkuat Semangat Juang Pendiri Bangsa


MAJALAHCEO.COM, KEBUMEN, -|Polres Kebumen - Polres Kebumen menggelar kegiatan Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional. Upacara dipimpin Wakapolres Kompol Muhammad Nurkholis dan dilaksanakan di halaman Mapolres Kebumen, Senin 20 Mei 2024.


Dalam sambutannya, Kompol Muhammad Nurkholis menyampaikan bahwa Upacara Hari Kebangkitan Nasional bukan hanya sekadar peringatan berkala, tetapi menjadi momentum untuk bangkit dan memperkuat semangat juang para pendiri bangsa.


"Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini Polres Kebumen berharap semangat kebangkitan nasional terus berkobar dan membawa Indonesia menuju masa depan yang gemilang," ungkap Kompol Muhammad Nurkholis. 


Upacara diikuti oleh para PJU Polres Kebumen, Kapolsek Jajaran, hingga personel Polres, ASN, dan personel Polsek jajaran. 


Rangkaian upacara dimulai dengan persiapan pasukan, diikuti masuknya komandan upacara ke lapangan.


Dalam amanatnya, Kompol Muhammad Nurkholis juga menyampaikan pesan tentang pentingnya peran teknologi dalam era modern ini. Kata Kompol Muhammad Nurkholis, teknologi menjadi salah satu pemain penting agar dapat menggapai dunia.


Wakapolres mengingatkan kepada para peserta upacara tentang peran historis organisasi Budi Utomo yang menjadi cikal bakal perjuangan kemerdekaan Indonesia. 


Selain itu, perjuangan Kartini yang menyuarakan kemerdekaan, kebebasan, kesetaraan, keadilan, dan persaudaraan juga bisa menjadi inspirasi perjuangan bangsa.


(Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved