Minggu, 16 Juni 2024

Acara Tradisi, Polri Amankan Rangkaian Penyerahan Abon-abon Uborampe Untuk Penjamasan Pusaka

Acara Tradisi, Polri Amankan Rangkaian Penyerahan Abon-abon Uborampe Untuk Penjamasan Pusaka


MAJALAHCEO COM,POLRES DEMAK NEWS---- Jelang hari Raya Idul Adha 1445H / 2024 M, rombongan Kraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menggelar kunjungan ke Kasepuhan Paguyuban Tedak Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak Kota, Sabtu (15/6/2024).


Dan untuk menciptakan keamanan dan kondusifitas disekitaran Pendopo Notobratan Kadilangu Demak Kota, Polri khususnya Polsek Demak Kota yang dipimpin oleh Kapolsek Demak Kota Iptu Rudi Tri Sayogo yang dibackup oleh personil Polrea Demak bersiaga melaksanakan pengamanan acara tradisi penyerahan abon-abon uborampe.


Tampak hadir secara langsung, RayiDalem KGPH Adipati Drs Dipo Kusumi M. Si (Pengageng Parentah Karaton),  MbakyuDalem GKR Alit, RayiDalem GRAy. Koes RAHMANIYAH, RayiDalem GRAy. Dra. Koes RASPIYAH, RayiDalem GRAy. Putri Purnaningrum, KRA. Rizky Baruna Ajidiningrat. Dan tak ketinggalan Sesepuh Ahli Waris Sunan Kalijaga sdr. H. R. Muhammad Iman Cahyo Santoso, S.H., M.H. bersama Bupati Demak dr. Hj. Eisti'anah, S.E turut hadir dan menyambut rombongan dari Kraton Surakarta.


Dalam acara tersebut, atas perintah dari Kanjeng Susuhunan Pakoe Boewono XIII yang dipimpin oleh Pengageng Parentah Kraton Surakarta KGPH Adipati Dipo Kusumo menyerahkan Abon-abon Uborampe kepada perwakilan dari Kasepuhan Paguyuban Tedak Sunan Kalijaga Sesepuh Ahli Waris Sunan Kalijaga sdr. H. R. Muhammad Iman Cahyo Santoso, S.H., M.H..


KGPH Adipati Dipo Kusumo mengungkapkan, abon abon uborampe yang diserahkan berupa minyak jamas yang akan digunakan untuk penjamasan pusaka peninggalan Kanjeng Sunan Kalijaga Kadilangu.


Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Demak Kota menempatkan  personilnya untuk melaksanakan pengamanan di setiap sudut yang membutuhkan  kehadiran Polri guna menjaga keamanan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama kegiatan berlangsung.


"Karena kegiatan penyerahan abon-abon uborampe berupa minyak jamas ini merupakan kegiatan penting yang mana penyerahan langsung dari utusan Kanjeng Susuhunan Pakoe Boewono XIII Kraton Surakarta, sehingga dibutuhkan pengamanan dari pihak Polri guna kesuksesan acara tersebut, pungkas Iptu Rudi.




(Jun/Sumber PIDdemakkota)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved