Kamis, 13 Juni 2024

Atasi Banjir,Satgas Citarum Harum Sektor 3 Gunakan Alat Berat Becho Hingga Mesin Menyedot Sedimentasi

Atasi Banjir,Satgas Citarum Harum Sektor 3 Gunakan Alat Berat Becho Hingga Mesin Menyedot Sedimentasi

 


MAJALAHCEO.COM,KABUPATEN BANDUNG,-| Berbagai kegiatan untuk atasi banjir di wilayah Sektor 3, Satgas Citarum Harum Sektor 3 di bawah Komando Dansektor Kolonel Czi Suyatrinu Wardedi gunakan alat berat becho dan dum truck hingga mesin  penyedot sedimentasi.

Dansektor  3 menyampaikan salah satu penyebab dari banjir yang selama ini masih terjadi jika turun hujan terus menerus yaitu Sungai dangkal dan menyempit sehingga tidak bisa menampung air dengan maksimal,(13/6/2024).


Untuk mengatasinya kita sedang melakukan pengangkatan sedimentasi di aliran sungai dengan menggunakan alat berat becho dan dum truck hingga mesin penyedot sedimentasi.

Hari ini kita melaksanakan pengerukan dan pengangkutan sedimentasi di aliran sungai Citarum Induk di Kp.Leuwinanggung,Desa Talun Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung  


Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin dan berkelanjutan untuk meningkatkan daya tampung air sungai saat hujan deras dan melimpah dan mencegah terjadinya banjir.Untuk lebih maksimal pengerukan sedimentasi, Sektor 3 di Sub 5 juga menggunakan mesin penyedot sedimentasi supaya pengerukan bisa lebih maksimal.



#()***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved