Minggu, 09 Juni 2024

Gabungan Pelajar Mahasiswa, GPM - GIBAS Jiwa Patriotisme dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila

Gabungan Pelajar Mahasiswa, GPM - GIBAS Jiwa Patriotisme dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila


MAJALAHCEO.COM,BANDUNG, -|Dewan Pengurus Pusat Gabungan Pelajar Mahasiswa GIBAS (GPM-GIBAS), hari ini memeriahkan peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 - 1 Juni 2024 di Cafe Fabas Jl. Lapas Banceuy, Kota Bandung.


Dalam giat tersebut, digelar acara talk show bertajuk “The Ideology” jiwa patriotisme adalah jiwa GPM GIBAS yang disampaikan oleh Angga Rosaria selaku Kabid OKK DPP GIBAS, menurutnya filosofi GIBAS dan badan otonom GPM tidak lepas dari nilai-nilai Pancasila yang di pelopori para pendirinya.


GIBAS yang di deklarasikan  oleh H. Suhaya pada tahun 2001, berawal dari perekrutan preman dan residivis yang kemudian dikumpulkan untuk mendapatkan pembinaan dalam satu moto cinta damai. Kemudian di tahun 2003 GIBAS mulai menunjukan taringnya sebagai bayi Ajaib, sebagai pelopor bagi ormas lainnya, selain itu  GIBAS merupakan ormas yang tidak berpolitik praktis dan menjadi organisasi independent. 

Sepak terjangnya pun merambah kedunia intelketual dengan mendirikan badan onomon bagi para aktivis pelajar mahasiswa yang tergabung dalam Gabungan Pelajar Mahasiswa GIBAS, sebagai wadah pelajar mahasiswa untuk mengkritisi kinerja pemerintahan pada waktu itu.


“Dulu Gibas berkantor di Banceuy No.34 kemudian pindah ke Cipaganti pada  2009, di tahun 2020 H. Suhaya sakit dan di bulan Mei  2021 beliau wafat meninggalkan kita semua.Siap nggak siap, Gibas kehilangan sosok pemimpin. Akhirnya putra almarhum kang Rony terpilih menjadi Ketua Umum periode 2022 - 2027 untuk membenahi administrasi” tutur Angga.


Dalam sambutannya Ketua Umum GIBAS Rony Romdhoni, SH  sangat mengapresiasi acara  peringatan hari lahir Pancasila yang di gelar oleh badan otomom GPM GIBAS, yang dihadiri jajaran DPP GPM GIBAS, DPW GPM GIBAS Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Khususnya pelajar dan mahasiswa. jiwa patriotisme harus tumbuh kembang dalam  setiap jiwa generasi muda. Pancasila harus menjadi ideologi yang di amalkan nilai nilainya sehingga generasi muda lebih mencintai dan berguna bagi bangsa dan negara" kata Rony.


Yadi Nur Hakim,SE Ketua DPP GPM – GIBAS, seorang motivator yang dikenal dengan sebutan Yadi Basayev menuturkan "Hari lahir Pancasila harus senantiasa di peringati oleh setiap kader GPM GIBAS, supaya para kader yang merupakan generasi harapan bangsa ini memiliki jiwa patirotisme dan nasionolisme yang tinggi sesuai degan harapan para pendiri GPM dan juga para pendiri bangsa, para kader jangan melupakan sejarah”

Hadir pula salah satu pendiri GPM GIBAS, Tino Cahyadi yang juga pendiri badan ontonom lainnya yaitu GMC (Gibas Motor Club) menegaskan kepada seluruh kader untuk menjadi kader GIBAS yang terbaik.


Sekjen DPP GIBAS Acep Sudrajat mengatakan "alhamdulillah GPM sebagai wadah pelajar dan mahasiswa yang ada di Organisasi Gibas sayap otonom, kami DPP sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini,semoga tidak hanya sampai di sini tapi ada kegiatan- kegiatan lainnya yang selalu di laksanakan.”

"Semoga badan badan otonom yang ada di GIBAS bisa semakin solid,semakin kuat dan semakin berkaya khusus untuk GPM kedepan bisa lebih semakin dewasa dan kompak dengan program yg bermanfaat untuk anggota dan Masyarakat" imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tino Cahyadi selaku Pendiri GPM-GIBAS dan Kabid VI DPP GIBAS, Rony Romdhoni, SH selaku Ketua Umum DPP GIBAS, Yadi Nurhakim, SE selaku Ketua Umum DPP GPM-GIBAS, Acep Sudrajat selaku Sekjen DPP GIBAS, Angga Rosario selaku Ketua Bidang OKK DPP GIBAS, Ketua DPW Kota Bandung dan Kota Cimahi beserta jajaran.

#GPM- GIBAS" Atittude-Knowledge-Skill-Pride

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved