Minggu, 02 Juni 2024

Hadiri Pelantikan PKD, Camat Jebus Ingatkan Bekerja Penuh Integritas Dan Profesional

Hadiri Pelantikan PKD, Camat Jebus Ingatkan Bekerja Penuh Integritas Dan Profesional

 


Bangka Barat - Camat Jebus, Drs. H. Ichsan Saufani, mengingatkan agar anggota Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) yang baru dilantik dan diambil sumpahnya dapat melaksanakan tugasnya sebagai pengawas dalam menciptakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 yang demokratis, berintegritas, serta memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi di mata masyarakat.


Hal ini disampaikan Camat Jebus saat menghadiri acara pelantikan Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) di Balai Serba Guna, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat. Minggu (2/6/2024).


“Saya berharap anggota PKD yang baru dilantik ini dapat memahami tugas dan peranannya masing-masing, bekerja sepenuh hati dan hati - hati jangan bekerja kehendak hati,” ujar Ichsan Saufani.


Menurut Ichsan Saufani sekarang mereka sudah bukan menjadi masyarakat biasa sehingga harus netral dari segi sikap, perkataan hingga perbuatan yang dilakukan.


Sebagai ujung tombak pengawasan, Ichsan Saufani mengingatkan bahwa anggota PKD harus bekerja penuh integritas dan profesionalitas agar tercipta Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang berkualitas, berintegritas, bersih, transparan, umum, bebas, langsung, jujur, dan adil.


Selain itu Camat Jebus juga mengingatkan PKD adalah ujung tombak pengawas di tingkat Kelurahan dan Desa, oleh karena itu bekerjalah dengan mengedepankan profesionalitas.


“Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 adalah tonggak demokrasi bangsa dalam mengawal proses Pemilihan Kepala Daerah Serentak. Sekali lagi saya berharap kepada PKD dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta menjaga kode etik, dan bekerja secara profesional sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang damai, dan kondusif di Kecamatan Jebus,” pesan Ichsan Saufani. (*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved