Jumat, 07 Juni 2024

Kegiatan Kerja Bakti Pembersihan Sampah di Desa Mekarsari Wilayah Sektor 3 Tumbuhkan Kesadaran dan Ciptakan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

Kegiatan Kerja Bakti Pembersihan Sampah di Desa Mekarsari Wilayah Sektor 3 Tumbuhkan Kesadaran dan Ciptakan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Hadirnya TNI di Program Citarum Harum melalui Satgas Citarum Harum sekaligus sebagai pelaksana dilapangan dalam rangka percepatan dan penanggulangan serta pengendalian di DAS Citarum,(7/6/2024).

Berbagai macam cara melalui kegiatan nyata dilapangan terus dilakukan agar Aliran Sungai Citarum berikut anak sungainya bersih dan harum, bersih dari sampah dan juga limbah pabrik. Tentunya itu perlu kerja keras dan juga kesabaran.


Hal itu di sampaikan oleh Dansektor 3 Kol Czi Suyatrinu Wardedi melalui Dansub 4 Sektor 3 Serma Aso kegiatan tersebut hingga saat ini sudah berjalan 6 tahun lebih.

Selain tujuan nya untuk mengembalikan agar DAS Citarum kembali bersih dan harum juga tidak kalah penting ,tumbuh nya kepedulian dan kesadaran masyarakat agar ikut berperan aktif dilingkungan nya masing dan tidak buang sampah sembarangan apalagi sampai di aliran sungai Citarum berikut anak sungainya.


Untuk itu Satgas Citarum Harum Sektor 3 hari ini melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah bersama warga masyarakat di Kp.Cibulakan,RW.18 Desa  Mekarsari tujuannya tentu agar masyarakat tumbuh kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga Citarum agar selalu bersih.

Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin bergantian dari satu desa ke desa yg lain yang ada di wilayah Sektor 3.Kegiatan di desa Mekarsari ini di ikuti oleh warga dengan antusias membersihkan berbagai macam material sampah di aliran sungai dan selokan.



#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved