Rabu, 12 Juni 2024

Kunjungan Tim Penilaian Lomba Satkamling Polres Cimahi Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke - 78, di Pos Kamling 1- 15 Kp.Pamoyanan, Desa Cikole,Kecamatan Lembang

Kunjungan Tim Penilaian Lomba Satkamling Polres Cimahi Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke - 78, di Pos Kamling 1- 15 Kp.Pamoyanan, Desa Cikole,Kecamatan Lembang


MAJALAHCEO.COM,  LEMBANG, KBB,-| Pada hari Rabu 12 Juni 2024 Pos Kamling 1- 15 Kp.Pamoyanan, Desa Cikole,Kecamatan Lembang di kunjungi tim penilaian lomba Satkamling  tingkat Polres Cimahi, (12/6/2024). 


Kedatangan tim penilaian lomba Satkamling di dampingi Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana SH di sambut langsung oleh Kades Cikole Drs.H Tajudin bersama Ketua RW.15 Ustad Hary Petir, Karang Taruna Gana Muda Abhinaya, BPD, Linmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Pos 1 - 15 Kp.Pamoyanan, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.


Tim yang di pimpin Kasat Binmas Polres Cimahi meninjau langsung Pos Kamling dan berbagai macam perlengkapan nya serta mendapat kan pemaparan dari Ketua RW.15  Ustadz H Hary Petir dan menonton simulasi pelaksanaan dan sistim kerja serta fungsi  Pos Kamling 1- 15.

Kasat Binmas Polres Cimahi AKP Kusyata SH dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kegiatan lomba Satkamling ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  Bhayangkara ke- 78 tahun 2024,  Polres Cimahi Polda Jabar mengadakan lomba Satkamling tingkat Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.Untuk mencari pemenang nya nanti akan di kirim ke tingkat Polda Jabar.



"Trima kasih saya ucapkan  kepada  Kapolsek beserta jajarannya, Kades, Ketua RW dan RT serta seluruh warga Kampung Pamoyanan, desa Cikole yang telah menyiapkan dan menghidupkan kembali Pos Kamling di Kp.Pamoyanan, Desa Cikole, Kecamatan Lembang" tutur Kasatbinmas. 


AKP Kusyata SH menyampaikan "kami Satbinmas Polres Cimahi sedang mengadakan perlombaan Satkamling di Kabupaten Bandung Barat  dan Kota Cimahi,  perlombaan ini untuk mencari Satkamling yang terbaik. Di usianya yang ke- 78 Bhayangkara Polri semoga terus menjalankan tugas nya dalam melindungi,mengayomi dan melayani masyarakat dan penegak hukum dapat menjalankan amanahnya dengan berbagai tantangan dan  permasalahan yang tidak mudah.


"Melalui kegiatan ini kami bukan hanya mencari juara,tapi yang utama mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam  menjaga keamanan di lingkungan nya masing masing.Keamanam merupakan kebutuhan bagi kita semua untuk itu Polri berharap dukungan dan peran serta masyarakat melalui Satkamling. Satkamling adalah bentuk pengamanan dari masyarakat untuk masyarakat yang di bentuk swakarsa oleh masyarakat berdasarkan kemauan dan kesadaran untuk mengamankan lingkungannya.



Di lokasi yang sama Kades Cikole Drs.H Tajudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Lembang yang sudah menyertakan salah satu wilayah nya untuk mengikuti lomba Satkamling di tingkat Polres.Perlombaan ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami.


Mudah - mudahan ini menjadi sebuah motivasi di Desa Cikole  khususnya di Kampung Pamoyanan dan menjadi percontohan untuk meningkatkan kembali Satkamling.


Kapolsek Lembang kompol  Hadi Mulyana,SH dalam sambutannya mengatakan" kegiatan lomba Satkamling ini dilaksanakan dalam rangka hari ulang tahun Bhayangkara ke  78 yang di laksanakan oleh Polres Cimahi. Besar harapan kami wilayah kami menjadi juara untuk selanjutnya mewakili Polres Cimahi ke tingkat Polda Jabar.


Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Lembang kompol Hadi Mulyana,SH.,MH bersama Kanit Binmas Polsek Lembang, IPTU Sipto,Anggota Binmas, Kasat Bunmas Polres Cimahi AKP Kusyata SH  bersama tim, Kades Cikole Drs. H Tajudin,Ketua RW.15 Ustad Hary Petir, Karang Taruna Gana Muda Abhinaya, BPD, Linmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


#()***





Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved