Jumat, 07 Juni 2024

Pangdam III/Slw Tutup TMMD ke-120 Wilayah Kodam III/Slw

Pangdam III/Slw Tutup TMMD ke-120 Wilayah Kodam III/Slw


MAJALAHCEO.COM,  Kab. Bogor, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., menutup TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di wilayah Kodam III/Slw TA. 2024. Pangdam III/Slw menjadi Irup di wilayah Kodim 0621/Kab. Bogor yang dilaksanakan di Lapangan Rawa Gede Desa Sinarjaya Kec. Sukamakmur Kab. Bogor Prov. Jabar, Jum’at (07/06/2024). 


Upacara penutupan TMMD dihadiri oleh Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Kasrem 061/SK, para Asisten Kasdam III/Slw, Kazidam III/Slw, Kakudam III/Slw, Dandim Jajaran Korem 061/SK,  Forkopimda Kab. Bogor serta Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi beserta pengurus.


Pangdam III/Slw dalam amanatnya menyampaikan bahwa TMMD dilaksanakan untuk mengatasi kesenjangan pembangunan antara daerah perkotaan dengan pedesaan dalam keterbatasan akses infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan layanan publik. 


“Kegiatan TMMD melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat, berupaya melakukan percepatan dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan di daerah,” ucap Pangdam.


TMMD menjadi sarana terbaik untuk menggelorakan semangat gotong royong dan energi positif untuk mencapai keunggulan. Sebagaimana terkandung dalam tema TMMD, yaitu “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah.”


Pangdam III/Siliwangi selaku Pengendali Kegiatan Operasi (PKO) TMMD ke-120 wilayah Kodam III/Slw menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Gubernur, Bupati, Walikota beserta Unsur Forkopimda yang daerahnya telah selesai melaksanakan Program TMMD.


“Saya mengajak kepada semua pihak untuk meningkatkan semangat membangun bersama, sebagai realisasi tradisi gotong royong yang merupakan warisan luhur bangsa kita. Pelihara semua hasil program TMMD dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan seluruh masyarakat,” ajak Pangdam.


Kepada awak media, Pangdam III/Slw menjelaskan bahwa melalui TMMD,  pembangunan di bidang Pendidikan juga dilakukan dengan memberikan pencerahan melalui kegiatan non fisik kepada masyarakat tentang bagaimana bernegara dan bermasyarakat termasuk ceramah tentang bahaya narkoba, keluarga berencana dan ketahanan pangan. 


TMMD ke-120 di wilayah Kodam III/Slw juga dilaksanakan di wilayah  Kodim 0611/Garut, Kodim 0619/Purwakarta dan Kodim 0623/Cilegon. Upacara Penutupan TMMD di wilayah Kodim 0611/Garut dengan Irup Kasdam III/Slw Brigjen TNI Aminudin, S.I.P. Wilayah Kodim 0619/Purwakarta dengan Irup Irdam III/Slw Brigjen TNI Agus Gunawan. Sedangkan di wilayah Kodim 0623/Cilegon dengan Irup Danrem 064/MY Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, S.I.P. (Pendam III/Siliwangi).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved