Sabtu, 08 Juni 2024

Patroli dan Pengecekan Pohon Keras Terus di Lakukan Sektor 3 Untuk Memastikan Pohon Tumbuh dengan Baik

Patroli dan Pengecekan Pohon Keras Terus di Lakukan Sektor 3 Untuk Memastikan Pohon Tumbuh dengan Baik

 


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,- Penanaman pohon keras dilahan kritis yang telah dilaksanakan selama ini terus di pelihara dan di jaga melalui kegiatan patroli dan pengecekan terhadap pohon kerasyang sudah di tanam,(8/6/2024)

Sesuai perintah dari Dansektor 3 Kol Czi Suyatrinu Wardedi hari ini Satgas Citarum Harum Sektor 3 melaksanakan kegiatan patrolidan pengecekan pohon keras di ketinggian kaki Gunung Bongkar,Kp Lebakdulah,Desa Cikawao.


Kegiatan tersebut merupakan kegiatanrutin yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 3 agar pohon yang sudah di tanam tumbuh dengan baik dan subur.

Dansektor 3 melalui Dansub 4 Serma Asro menyampaikan "Satgas Citarum Harum Sektor 3 dalam tugas nya tidak hanya menangani masalah sampah dan juga limbah namun juga lahan kritis dengan melakukan penghijauan, berbagai jenis pohon keras di tanam termasuk di bantaran sungai dan juga di kaki Gunung.


Tujuan dari penanaman pohon keras tersebut yaitu untuk mencegah longsor dan erosi karena akar pohon keras bisa mengikat tanah, poh on juga memiliki fungsi resapan air dan juga untuk mengurangi pemanasan global yang saat ini sedang terjadi.

Pohon Keras yang sudah di tanam harus di rawat dan di jaga agar tumbuh subur sehingga manfaatnya nanti bisa di rasakan langsung oleh warga masyarakat.



#()**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved