Minggu, 09 Juni 2024

PENINJAUAN LAPANGAN SEKDA PROVINSI JABAR KE SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM

PENINJAUAN LAPANGAN SEKDA PROVINSI JABAR KE SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM


MAJALAHCEO.COM, Kab. Bandung || Dansektor 6 Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H mendapat Kunjungan Sekda Provinsi Jawab Barat Dr. Drs. Herman Suryatman, M.Si. ke Sektor 6 Satgas Citarum Harum dalam rangka Meninjau TPS Terpadu di Posko Sektor 6 Satgas Citarum Harum Minggu (9-06-2025).

Kegiatan Kunjungan Sekda Provinsi Jabar Dr. Drs. Herman Suryatman, M.Si. ke Sektor 6 Satgas Citarum Harum diawali dengan Penayangan Profile Sektor 6 Satgas Citarum Harum dan Pemaparan oleh Dansektor 6 Satgas Citarum Harum terkait Renaksi, Kendala dan Upaya mengatasinya terkait kegiatan di Wilayah Sektor 6.


Dansektor Menyampaikan Pengolahan sampah saat ini Kurang Lebih 7 Ton/Hari yang terolah di TPST Sektor 6 dengan kerbatasan Insinilator yang masih Konfensional, kegiatan dilanjutkan Testimoni Tokoh Masyarakat di Desa Bojongsari Bapak Haji Dani dan Kel. Baleendah Bapak Gufron Cokro Falentino lalu sambutan oleh Bapak Sekda Provinsi Jawa Barat.


Bapak Haji Dani Tokoh Masyarakat Bojongsari menyampaikan dengan Dampak Satgas Citarum Harum ini Banjir yang ada saat ini Intensitas menjadi tidak Lama, dan Anggota Sektor 6 selalu memberikan Edukasi kepada Warga dalam kegiatan Komunikasi sosial terkait untuk Pengelolaan sampah dengan Pemanfaatan Sampah Organik untuk menjadi Media Tanam.


Tutur Bapak Gufron Cokro F, sebagai tokoh Masyarakat Baleendah menyampaikan dengan Dampak Satgas Citarum Masih secara Fisik sudah mulai Kelihatan secara Kasat mata, Namun secara Non Fisik belum Sadarnya Warga Masyarakat dengan Pengelolaan Sampah dari Rumah masing-masing serta Bapak Gufron menyampaikan Permohonan untuk Perpres Nomor 15 Tahun 2018, agar di pertahankan dan dilanjutkan oleh Anggota TNI, karena menurut saya warga Masyarakat belum siap di tinggalkan oleh Satgas Citarum Harum, Tutur Bapak Gufron.


Bapak Sekda Provinsi Jawa Barat Jabar Dr. Drs. Herman Suryatman, M.Si. dalam Sambutan nya di Sektor-6 Satgas Citarum Harum menyampaikan Perpres Nomor 15 Tahun 2018, akan Selesai di Desember 2025, Seterusnya akan dilanjutkan oleh Pemerintahan Wilayah, Dan sistem Pentahelix dengan Para Tokoh Masyarakat, dengan Harapannya di Desember 2025 IKA (Indeks Kualitas Air) Mencapai 60 saat ini IKA Sungai Citarum sudah mencapai 50,78 ditahun 2023, Sekda menegaskan kepada seluruh Kadis LH Provinsi, Kota dan Kabupaten sudah Komitmen untuk tidak memberikan ijin Lagi ada Penambahan Industri yg mengeluarkan Limbah Industri dikarenakan sudah Cukup Untuk Perbaikan Baku Mutu Air yang saat ini Cemar Ringan, dan Kedepannya Satgas Citarum akan membuat Zonasi Zonasi untuk Mapping Perkembangan Baku Mutu Air dengan Cara diambil Sampel guna penentuan IKA (Indeks Kualitas Air) Citarum. 


Secara Demografi Penduduk Kec. Baleendah yang Mencapai 250.000 dan Bojongsoang 150.000 brarti masalah yg Banyak terkait masalah Sampah dan Limbah Rumah tangga, tetapi melihat langsung di Lapangan dengan Sistem pengelolaan sampah Terpadu di Wilayah Sektor 6 sangat bagus, ini akan Menjadi Sampel untuk menjadi Zona Zero Waste, ini harus dikembangkan Tutur Sekda di sela sela waktu dalam Peninjauan di Lokasi TPST.


Sekda Menyampaikan Sampah bukan Menjadi masalah tapi akan menjadi berkah apabila dikelola, Sampah Plastik bisa menjadi Barang yang bernilai dengan bisa menjadi Meja Kursi, Rak Bunga, Bapak Sekda Provinsi Jabar Dr. Drs. Herman Suryatman, M.Si. dalam kunjungan nya juga langsung Memesan 10 Set Rak Bunga yang akan dipasang di Gedung Sate Provinsi Jabar.


#kerjaiklas_kerjatuntas

#Siliwangi

#Citarum_harum

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved