Rabu, 12 Juni 2024

Rutinitas Anggota Sektor 6 Satgas Citarum Harum Tidak mengenal waktu untuk Selalu menjaga Ekosistem Sungai Citarum dengan melaksanakan Patroli Limbah

Rutinitas Anggota Sektor 6 Satgas Citarum Harum Tidak mengenal waktu untuk Selalu menjaga Ekosistem Sungai Citarum dengan melaksanakan Patroli Limbah


MAJALAHCEO.COM,  Kab. Bandung ,- Serda Hendi anggota Sektor 6 Satgas Citarum Harum melaksanakan Patroli Sungai di malam hari dengan Sasaran para pelaku usaha Textil (PT Tridaya Emas Sinar Pusaka) yang berada di Wilayah kerja Sektor 6, Kegiatan tersebut dilaksanakan pada (tanggal 11 Juni 2024).


 Dansektor 6 Satgas Citarum harum Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto,. S.H, selalu menekankan kepada anggotanya bahwa kegiatan tersebut harus dilaksanakan secara Kontinu (Berkesinambungan, Terus menerus) dan Dansektor 6 Satgas Citarum Harum mengharapkan kepada para pelaku usaha harus selalu memperhatikan Standar Baku Mutu Air Limbah dengn tujuan untuk menjaga Ekosistem lingkungan dan kesehatan dari dampak negatif limbah tekstil.



Sebagai parameter dalam baku mutu limbah tekstil antara lain, BOD (Biochemical Oxygen Demand), COD (Chemical Oxygen Demand), Total Suspended Solids (TSS), PH, Warna dan Logam Berat, Semua hal itu harus masuk dalam Standart yang telah ditentukan dari Pihak Dinas Lingkungan Hidup.


Terkait dengan kegiatan Patroli limbah dari Anggota Sektor 6 Satgas Citarum Harum dengan hasil sudah sesuai Standart Baku Mutu dengan di tandainya Kondisi Air Limbah tidak berwarna (Jernih), tidak berbusa dan Tidak menimbulkan Bau serta diadakan Pengecekan PH yang masuk dalam Standart Baku Mutu.


Harapan Dari Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Para Pelaku Usaha agar selalu berkontribusi untuk menjalankan Perpres No 15 Tahun 2018, tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum dan Menjalankan Perintah dari Bapak Presiden Republik Indonesia IR. Joko Widodo, bahwa dalam Penanganan Percepatan Pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum harus menggunakan Sistem Pentahelix dalam Hal ini Termasuk didalamnya harus ada dukungan dari Pihak Pengusaha, dengan saat ini Indek Kualitas Air (IKA) sudah mencapai 50,78 dengan target sasaran 60.


*kerjaiklas_kerjakeras*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved