Senin, 10 Juni 2024

Satgas Citarum Harum Sektor 3 Panen Singkong Hasil Pemanfaatan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif

Satgas Citarum Harum Sektor 3 Panen Singkong Hasil Pemanfaatan Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif


MAJALAHCEO.COM, KABUPATEN BANDUNG,-Satgas Citarum Harum Sektor 3 hari ini 10 Juni 2024 melaksanakan panen di Demplot ketahanan pangan di Danau Situ Panera Kampung Pasir Tengah, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung,(10/6/2024).



Sesuai perintah dari Dansektor 3 Kol Czi Suyatrinu Wardedi kegiatan dilaksanakan bersama warga masyarakat, panen yang di laksanakan hari ini hasil dari pemanfaatan lahan kritis dan kurang produktif yang ada di wilayah Sektor 3.



Lahan tersebut di olah dan di manfaatkan oleh Satgas Citarum Sektor 3 Untuk di tanami tanaman palawija seperti singkong, ubi dan jagung, bahkan dari hasil pemanfaatan lahan tersebut, Sektor 3 sudah beberapa kali melaksanakan panen dari hasil penanaman.


Dansektor 3 melalui Dansub 3 Serma Asmail mengatakan " tanah yang dulu gersang dan kritis  kini sudah subur dan bisa menghasilkan berbagai macam tanaman palawija seperti singkong yang tentunya bisa menjadi nilai  tambah di masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong atau kurang produktif.



Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan mengedukasi warga masyarakat sekitar Citarum untuk memanfaatkan lahan kosong untuk di tanami berbagai macam tanaman palawija.


#()**



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved