Sabtu, 22 Juni 2024

Satgas Citarum Harum Sektor 4 di Sub Sektor 1 di pimpin Serka Sarif Melaksanakan Penanaman Biopori di Kp. Simpang Rt 02 Rw 07 Desa Wangisagara, Kec. Majalaya, Kabupaten Bandung

Satgas Citarum Harum Sektor 4 di Sub Sektor 1 di pimpin  Serka Sarif Melaksanakan Penanaman Biopori di Kp. Simpang Rt 02 Rw 07 Desa Wangisagara,  Kec. Majalaya, Kabupaten Bandung


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Semua Subsektor yang ada di wilayah Sektor 4 telah memiliki tugas dan kegiatan masing - masing,(22/6/2024).



Hal itu di sampaikan oleh Dansektor 4 Kol.Inf Asep Supriatna S.I.P.,melalui Serka Sarif ,terkait pelaksanaan tugas di masing masing Sub berjalan sesuai rencana aksi dan progres Sektor 4 di bawah Komando Dansektor Kolonel Infanteri Asep Supriatna S.I.P.



Satgas Citarum Harum Sektor 4 di Sub Sektor 1 di pimpin  Serka Sarif melaksanakan penanaman biopori  di Kp. Simpang Rt 02 Rw 07 Desa Wangisagara,  Kec. Majalaya, Kabupaten Bandung.



Lubang biopori memiliki banyak manfaat mulai dari mengurangi banjir hingga sebagai fungsi resapan air dan juga untuk menyuburkan tanah. Untuk itu Satgas Citarum Harum Sektor 4 menggalakkan penanaman lubang biopori di wilayah Sektor 4.



Berkurangnya resapan air karena alih fungsi lahan yang berlebihan saat ini menyebabkan banjir jika turun hujan terus menerus dan susah air di musim kemarau. Dengan adanya lubang biopori tersebut diharapkan bisa menyimpan cadangan air dan juga untuk mengurangi banjir. 



#()***



 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved