Kamis, 27 Juni 2024

Secara Pentahelix Sektor 6 Melaksanakan Monitoring IPAL di Kawasan De Prima Terra

Secara Pentahelix Sektor 6 Melaksanakan Monitoring IPAL di Kawasan De Prima Terra


MAJALAHCEO.COM, Kab. Bandung || Wadansubsektor Tegalluar Serda Asep Sahimat melaksanakan Pendampingan Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bandung dalam kegiatan Verifikasi atas Pengaduan warga Masyarakat atas Dugaan Pembuangan Limbah Perusahaan di Wilayah Komplek Industri di Sapan Tegalluar tepat nya di CV. Bio Cipta Madiri Pada Kamis 27 Juni 2024.


Dansektor 6 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto, S.H selalu menekankan kepada anggota dalam kegiatan Agar selalu berkolaborasi secara Pentahelix, Salah satunya kegiatan hari ini dalam menindak lanjuti pengaduan Warga Masyarakat atas Dugaan Pembuangan Limbah Industri Milik CV. Bio Cipta Madiri, dengan pokok pengaduan Pembuangan Air  Limbah yang berbusa ke Media Lingkungan.



CV. Bio Cipta Mandiri sendiri merupakan perusahaan yang memproduksi Sabun dan Bahan pembersih keperluan Rumah Tangga, sedangkan kegiatan Verifikasi yang dilaksanakan di CV. Bio Cipta Mandiri hari ini yaitu dilaksanakan Wawancara, pemeriksaan Lapangan, Pengambilan Sampel Air.


Dalam pemeriksaan Lapangan, Potensi Air Limbah berasal dari pembersihan sarana Produksi dan Lantai kerja serta pencucian barang barang Riject, Air Limbah di olah menggunakan IPAL Sistem Biologi-Kimia yang selanjutnya Air hasil pengolahan digunakan kembali untuk kegiatan pencucian area Produksi sebagian dibuang ke area Lingkungan (Ofer Flow), Perusahaan belum Mengolah Limbah Domestik sesuai ketentuan Eksisting masih menggunakan Tanki Septic bidang resapan dan Overflownya mengalir ke Drainase Lingkungan, Serta Saat ini perusahaan belum memiliki sarana Pengolahan Limbah B3 (TPS Limbah B3) yang sesuai ketentuan.


Kegiatan Verifikasi di Perusahaan CV Bio Cipta Mandiri ini dilaksanakan juga Pengambilan Sampel Air dari Bak akhir untuk dilakukan uji LAB Tutur Sdr U Sirojul Falah ST. Ling Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bandung.


#Siliwangi 

#Lingkungan_bukanwarisan

#Lingkungan_titipan

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved