Jumat, 14 Juni 2024

Selain Melaksanakan Kegiatan Rutin Pembersihan Sampah, Satgas Citarum Harum Sektor 4 Terus Melakukan Sosialisasi Kepada Warga Masyarakat Untuk Mendukung Program Citarum Harum

Selain Melaksanakan Kegiatan Rutin Pembersihan Sampah, Satgas Citarum Harum Sektor 4 Terus Melakukan Sosialisasi Kepada Warga Masyarakat Untuk Mendukung Program Citarum Harum


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,- Selain terus melaksanakan kegiatan pembersihan sampah dan juga melaksanakan monitoring limbah pabrik, Satgas Citarum Harum Sektor 4 juga melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Citarum Harum,(14/6/2024).

Hal itu di sampaikan oleh Dansektor 4 Kol.Inf Asep Supriatna S.I.P  melalui Dansub 1 Serka Syarif Hidayat terkait berbagai macam kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 4 yang dilaksanakan sebagai bentuk pemeliharaan dan edukasi kepada warga masyarakat dan juga kalangan industri terkait limbah pabrik.


Sesuai perintah dari Dansektor 4 hari ini 14 Juni 2024 Satgas Citarum Harum Sektor 4 melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada perangkat desa  agar di sampaikan kepada masyarakat di wilayah binaannya, tentang percepatan pengendalian pencemaran lingkungan dan kerusakan aliran sungai citarum.


" Kami menghimbau masyarakat untuk sadar tentang kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya agar tidak membuang sampah sembarangan" tegas Dansektor 4.

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan terkait hasil koordinasi dengan Sektor 4 , tentang partisipasi aktif dalam menjaga kebersihan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing, kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan termasuk tidak membuang sampah ke sungai. Manfaatkanlah tempat sampah yang telah disediakan oleh para pemerintah setempat dengan memilah sampah organik dan non organik.

Bagi desa yang memiliki TPS 3R gunakan sebagaimana mestinya sehubungan dengan hal tersebut di atas kami menghimbau kepada kepala desa untuk dapat menginformasikan ke warganya melalui para ketua RW  dan ketua RT  di wilayahnya masing-masing. 

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Kp. Pangkalan Rt 02 Rw 07 Desa Wangisagara, Kec. Majalaya Kab.Bandung.



#()**





 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved