Kamis, 11 Juli 2024

Satgas Citarum Sektor 3 Antisipasi Banjir Dengan Melaksanakan Normalisasi Sungai Citarum Induk

Satgas Citarum Sektor 3 Antisipasi Banjir Dengan Melaksanakan Normalisasi Sungai Citarum Induk


MAJALAHCEO.COM,  KABUPATEN BANDUNG,-| Pengerukan sedimentasi di aliran sungai Citarum Induk untuk mengatasi masalah banjir yang selama ini masih terjadi jika turun hujan terus menerus,(11/7/2024).



Dansektor 3 Kol Czi Suyatrinu Wardedi melalui Dansub  5 Pelda Yudi menyampaikan bahwa kegiatan normalisasi sungai Citarum dilakukan oleh Satgas Citarum Sektor 3 Untuk mengatasi masalah banjir yang selama ini masih terjadi jika turun hujan terus menerus.




Kondisi Citarum yang ada di wilayah Sub 5 saat ini sudah dangkal dan menyempit sehingga tidak bisa menampung air dengan maksimal,saat musim hujan tiba air meluap membanjiri wilayah.



Hari ini kegiatan pengerukan sedimentasi di wilayah Sektor 3 Sub 5 di Kp.Cikonyal,Desa Lampegan,Kecamatan Ibun,Kabupaten Bandung  terus di lakukan. Aliran Sungai Citarum Induk di perdalam dan di buat trap agar tidak mudah banjir.




Satu unit alat berat becho dan dum truck di terjunkan untuk melakukan pengerukan sedimentasi dalam rangka mencegah banjir yang selama ini masih terjadi jika turun hujan terus menerus.



#()***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved