Sabtu, 06 Juli 2024

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKSANAKAN PENANAMAN POHON BERSAMA MAHASISWA UNIBBA

SEKTOR 6 SATGAS CITARUM HARUM MELAKSANAKAN PENANAMAN POHON BERSAMA MAHASISWA UNIBBA


MAJALAHCEO.COM, Kabupaten Bandung || TIM MOBILE Satgas Citarum harum Sektor 6 di pimpin Baops Pelda Yudi Riyan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Sempadan Sungai Citarum pada Sabtu (06 Juli 2024).


Satgas Citarum Harum Sektor 6 mempunyai 8 Rencana aksi yang harus dikerjakan secara terprogam diantaranya adalah penangan lahan kritis, untuk kali ini melaksanakan penananaman Pohon bersama masyarakat dan Mahasiswa UNIBBA, kami TIM MOBILE Satgas Citarum Harum Sektor 6 melaksanakan penanaman pohon di Sempadan Sungai Citarum tepatnya di Wilayah RW 16 Kelurahan Manggahang Kecamatan Baleendah Kab. Bandung 



Dengan menanam pohon banyak manfaatya, diantara nya untuk mencegah terjadinya Erosi, memperindah Kawasan Sungai, serta dapat menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan oleh manusia dan semua mahluk hidup, Sektor 6 Satgas Citarum Harum mewujudkan kegiatan penangan Lingkungan dengan cara Pentahelix dengan melibatkan Mahasiswa sebagai unsur (Akademisi) selain dengan hal itu juga pelibatan anak anak muda ini sangatlah penting sebagai Regenerasi untuk penyerahan tongkat Estafet dalam rangka menjaga lingkungan khususnya Sungai Citarum.


Dalam kegiatan tersebut kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 6 juga menyumbangkan pupuk Kompos yang kami olah sendiri di TPST Oxbow Bojong Soang. Pupuk kompos sendiri adalah sampah - sampah dapur atau sampah organik dari masyarakat sekitar yang mereka buang dan bawa sendiri ke TPST Sektor 6.


Jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut diantaranya pohon Ketapang Kencana dan Vetiver. Pohon Ketapang Kencana dipilih karena kemampuannya untuk memberikan keteduhan dan menghasilkan Oksigen, sedangkan Vetiver dipilih karena akarnya yang kuat dapat membantu mencegah longsor di bantaran sungai.


*TETAP SEMANGAT CITARUM HARUM*

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved