Notification

×

Iklan

Iklan

Bappenas RI Apresiasi Keseriusan Desa Langda Dalam Penganan Stunting.

Jumat, 10 Desember 2021 | Desember 10, 2021 WIB Last Updated 2021-12-10T14:58:40Z

 


Bappenas RI Apresiasi Keseriusan Desa Langda Dalam Penganan Stunting. 



MAJALAH CEO - ENREKANG--  Tim yang beranggotakan 5 orang yang dipimpin Zeini Darmawan dari Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) sangat mengapresiasi keseriusan Desa Langda  Kecamatan Buntu Batu dalam menangani stunting. 


Hal itu terpantau Media ini, saat tim dari Kementerian PPN/Bappenas berkunjung   Desa tersebut untuk melihat kegiatan yang dilakukan dalam rangkah percepatan penurunan stunting ,Dusun Pewa  Jum'at (10/12/2021).


Zeini beserta timnya tertarik dengan paparan yang disampaikan oleh Kepala Desa Langda Risal mengenai sejumlah program penanganan stunting di Desanya.


Diantaranya adalah melaunching Pos Peduli gizi Desa Langda dengan aplikasi Mitra Langit."Komitmen Masyarakat Langda Dalam Mengatasi Stunting"


Pria Aparat Sipil Negara Kementerian PPN/Bappenas menerangkan, kunjungan ini untuk melihat potret kegiatan yang dilakukan di Desa Langda terkait penanganan Stunting. 


Dalam kesempatan juga tim tersebut berdialog dengan masyarakat dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) .Rombongan  juga melihat Pos peduli gizi Desa Langda.


Zeini mengharap konsisten mengaplikasikan sejumlah program penanganan stunting. Sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk turut memberikan perhatian yang besar terhadap isu stunting ini,harapnya 


Dengan melibatkan instansi dan pihak terkait, yaitu Bappeda, Dinkes, Dinsos, PMD dan pihak terkait lainnya.

" Lakukan  serius dengan mengambil langkah – langkah preventif dalam penanganan stunting,pungkas Zeini. 


Kunjungan Tim beranggotakan 5 orang dari Kementerian PPN/

Bappenas RI ditemani Arif dari Bappeda Kabupaten 

Enrekang, Dinkes, DPMD, Sekcam Buntu Batu maupun pendamping Desa. (Atta)

×
Berita Terbaru Update