Selasa, 28 Desember 2021

*Bhabinkamtibmas Polres Blora Dampingi Posyandu Di Desa Nglarohgunung*

*Bhabinkamtibmas Polres Blora Dampingi Posyandu Di Desa Nglarohgunung*

MAJALAHCEO.COM, POLRES BLORA,---- Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah, Polres Blora terus melakukan berbagai macam upaya. Kegiatan sinergitas terus dilakukan dengan berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Apalagi saat akhir tahun menjelang tahun baru 2022.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Nglarohgunung Polsek Jepon Polres Blora Bripka Heri melakukan pendampingan Posyandu di desa setempat, Selasa, (28/12/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Jepon Iptu Ramin mengatakan bahwa pendampingan perlu dilakukan untuk memastikan kelancaran jalannya Posyandu serta memastikan penerapan protokol kesehatan, dan antisipasi gangguan kamtibmas lainnya.

"Kita lakukan pendampingan, dengan tujuan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, serta antisipasi gangguan kamtibmas seperti curanmor dilokasi Posyandu," ucap Kapolsek Jepon.

Pada kegiatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Heri membantu bidan desa dalam imunisasi dan timbang badan Balita di Posyandu desa setempat.

Bripka Heri menceritakan, selain tugas utama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif diwilayah binaan, pihaknya aktif dalam membantu kegiatan Posyandu agar kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan sehingga warga bisa terhindar dari penularan Covid-19.

"Kita ingatkan warga agar disiplin dalam menerapkam protokol kesehatan, contoh kecil adalah pemakaian masker saat keluar rumah dan budaya cuci tangan pakai sabun setiap selesai beraktivitas, serta menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan," ucap Bhabinkamtibmas.

Menjelang tahun baru 2022, kepada masyarakat Bhabinkamtibmas berpesan agar dalam merayakannya secara sederhana karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Sementara itu Siti, salah satu kader Posyandu setempat mengapresiasi kehadiran bhabinkamtibmas dalam kegiatan posyandu, apalagi dengan kehadiran bhabinkamtibmas masyarakat menjadi lebih tenang.

"Tentunya dengan kehadiran pak bhabin, sangat membantu kegiatan di posyandu, apalagi imbauan-imbauan kamtibmas serta tentunya penanganan Covid-19 pasti sangat berguna bagi masyarakat sekitar," kata Siti.

(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved