Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kebumen: Wartawan Ikut Kawal Kondusifitas Kebumen Melalui Pemberitaan yang Menyejukkan

Jumat, 31 Desember 2021 | Desember 31, 2021 WIB Last Updated 2021-12-31T11:03:40Z
MAJALAHCEO.COM POLRES KEBUMEN----Situasi Kamtibmas yang kondusif tidak bisa datang sendiri. Selain melalui kegiatan pencegahan seperti patroli yang digelar Polres Kebumen, pemberitaan yang menyejukkan oleh media juga turut berperan dalam menciptakan kondusifitas.

Sebagai bentuk ungkapan terimakasih kepada awak media, Polres Kebumen hari ini memberikan piagam penghargaan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama kepada Ketua PWI Ondo Supriyanto di Gedung Tribrata Polres Kebumen saat pres release akhir tahun, Kamis (30/12).

"Terimakasih telah ikut menjaga kondusifitas Kabupaten Kebumen melalui pemberitaan yang menyejukkan," ungkap AKBP Piter saat menyerahkan piagam penghargaan didampingi PJU Polres di depan anggota PWI.

Selanjutnya Ketua PWI Kebumen menyambut baik penghargaan dari Polres Kebumen dan berkomitmen akan selalu menyajikan berita yang bermanfaat bagi Kabupaten Kebumen.

" Semoga Kebumen selalu aman kondusif. Terimakasih Pak Kapolres," sambut Ketua PWI.

Diketahui bersama PWI adalah organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. PWI berdiri pada 9 Februari 1946 di Surakarta bertepatan dengam Hari Pers Nasional. PWI beranggotakan wartawan yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Kebumen.

Tugas dasar profesi Wartawan atau Jurnalis atau pewarta adalah melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita untuk dikirim atau dimuat pada media massa.

Polres Kebumen sadar akan pentingnya pemberitaan yang menyejukkan untuk menciptakan kondusifitas di Kebumen.

Sinergitas dengan wartawan dianggap penting untuk sama-sama mengawal Kebumen untuk menciptakan suasana yang sejuk dan kondusif.

Kapolres Kebumen berharap agar kemitraan antara media dengan kepolisian terjalin dalam mewujudkan hal tersebut.

(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)
×
Berita Terbaru Update