Kamis, 16 Desember 2021

*Pengecekan Tebing Rawan Longsor Oleh Sat Brimob Polda Jabar*

*Pengecekan Tebing Rawan Longsor Oleh Sat Brimob Polda Jabar*

MAJALAHCEO.COM,LEMBANG,-Pada akhir pekan ini sering terjadinya hujan deras yang sangat lama dan sangat deras yang bisa menyebabkan banjir dan longsor. Untuk wilayah Lembang yang terdiri dari perbukitan dan pegunungan menjadikan tempat itu berada di ketinggian yang memungkinkan terhindar dari bencana banjir akan tetapi sangat rawan akan longsor karena banyak nya tebing-tebing yang rawan akan terjadinya longsor .

Satu regu Team SAR Sat Brimob Polda Jabar di turunkan untuk berpatroli di wilayah Lembang khususnya tebing-tebing dan tempat rawan bencana lainnya dan anggota Sat Brimob Polda Jabar mengcek dari tebing di wilayah Desa cikarembi .

Dari hasil pantauan tanah di sana terdapat tanah yang sangat rawan akan longsor bilamana terjadi hujan yang sangat deras memungkinkan akan terjadi longsor karena tanah tersebut tidak ada penyangga nya lagi .

Di himbau kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan tindakan penggalian tanah / pembuatan ladang dengan penggundulan hutan dan juga di harapkan masyarakat bisa menjaga diri bilamana terjadi hujan yang sangat deras agar tidak mendekati tempat ini karena sangat berbahaya .

Dansat Brimob polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., pun memerintahkan kepada anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon B Pelopor “untuk 1 pekan kedepan agar selalu berpatroli di tempat-tempat rawan akan bencana karena cuaca yang ekstrim ini di takutkan terjadi bencana alam dan kita bisa dengan cepat membantu orang yang terkena bencana karena hitungan detik bisa merengut nyawa ” ujarnya.

Bandung 15 Desember 2021 Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved