Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Juang TNI-AD, Prajurit Kodam IV Komitmen Tingkatkan Kebersamaan Dengan Rakyat

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB Last Updated 2021-12-15T18:55:22Z
MAJALAHCEO.COM, SEMARANG,----Dalam Rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-76, Kodam IV/Diponegoro menggelar kegiatan doa bersama yang diikuti prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro serta Stakeholder Jateng bertempat di Aula Makodam IV/Diponegoro, Rabu (15/12/2021).

Acara doa bersama dilaksanakan secara virtual terpusat di Markas Besar Angkatan Darat dipimpin oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang dilaksanakan serempak di masing-masing Kodam jajaran TNI-AD, dengan mengangkat tema “TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa” kegiatan tersebut merupakan acara puncak dari peringatan Hari Juang TNI-AD. Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya diantaranya adalah pembagian sembako, donor darah hingga ziarah di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Kota Semarang.

Selain Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jateng Kolonel Purn Bambang Priyoko beserta pengurus, dan pemuka lintas agama Jawa Tengah diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Kepala Gereja Kristus Raja Ungaran, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia ( PHDI), Ketua II Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) dan Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin).

Kegiatan tersebut ditujukan sebagai momentum untuk mengenang sejarah perjuangan TNI-AD serta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia. Atas dasar peristiwa pertempuran Ambarawa yang terjadi pada tahun 1945 dimana para pejuang meraih kemenangan gemilang pada pertempuran tersebut, tentunya dengan keterpaduan dan semangat juang dari seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama berjuang menghadapi tantangan berat tersebut.
Pada kesempatan yang sama, Pangdam juga memberikan tali asih berupah renovasi rumah layak huni kepada Veteran yang hadir sebagai bentuk kepedulian prajurit Kodam IV/Diponegoro serta pemberian santunan kepada anak Yatim guna membantu meringankan beban anak Yatim terlebih pada masa pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Para Asisten, Pa Liaison dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

(Jun/Sumber Pendam IV/Diponegoro)
×
Berita Terbaru Update