Notification

×

Iklan

Iklan

Wilayah Binaan Terdampak Tanah Longsor, Babinsa Bersama Anggota Polsek, Tagana dan Pemerintah Desa Turun Bersihkan Lingsoran Tanah.

Senin, 20 Desember 2021 | Desember 20, 2021 WIB Last Updated 2021-12-20T12:39:12Z
MAJALAHCEO.COM,KEBUMEN, - Pada hari Senin tanggal 20 Desember 2021 telah terjadi tanah longsor,(20/12/2021).

Sesuai arahan dan petunjuk dari Danramil 22/Ayah Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto,Serda Bambang Hariyanto Babinsa Kalipoh Koramil 22/Ayah turunnlangsung ke lokasi untul melaksanakan kerja bakti pembersihan longsoran tanah.
Menurut Danramil melalui Babinsa longsoran tanah tersebut ada dua titik yang mengakibatkan tertutupnya ruas jalan,Yang terdampak yaitu Dusun Karangcengis dan rumah warga di Desa Kalipoh Kec.Ayah Kab.Kebumen.

Longsor yang menutup akses jalan Dusun Karangcengis di Rt 03 Rw 05, untuk sementara Kerugian materil dan jiwa nya tidak ada.

Kemudian longsoran di titik ke dua ,longsoran tanah yg menimpa rumah warga, milik Bp.Sphibun umur 50 th di Desa.Kalipoh Rt 2 Rw 5 Kec.Ayah , dinding rumahnya roboh terkena longsoran tanah.
Babinsa menjelaskan'pada hari Minggu sehari sebelumnya terjadi hujan lebat sehingga menyebabkan tanah longsor dan menutup ruas jalan di Dusun Karangcengis Desa Kalipoh Kec Ayah Kebumen
Babinsa melaporkan peristiwa tersebut ke Danramil 22 Ayah, sesuai perintah Danramil Babinsa bersama anggota Polsek, Tagana,Masyarakat dan Pemerintah Desa langsung melaksanakan kerja bhakti turun ke lokasi bencana tanah longsor untuk membersihkan longsoran tanah yg menutup akses jalan dan menimbun satu rumah warga #Yatiman
×
Berita Terbaru Update