Notification

×

Iklan

Iklan

Abu Janda: Islam Radikal Lebih Bahaya Dari OPM. TNI Sudah Tepat

Senin, 03 Januari 2022 | Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-04T06:47:39Z

 



Abu Janda: Islam Radikal Lebih Bahaya Dari OPM. TNI Sudah Tepat


Jakarta,Permadi Arya atau yang dikenal dengan Abu Janda membuat video yang diposting di akun instagramnya berupa analisa singkat mengulas mana yang lebih berbahaya, OPM atau kelompok islam radikal?

Menurutnya video tersebut ia buat karena ada pihak tertentu yang mengolok-olok TNI gegara Danrem Brigjen Achmad Fauzi mendatangi rumah Bahar Smith. Mereka mencoba membangun opini TNI bertindak tidak sesuai dengan tupoksi, harusnya ke Papua urusin OPM.

Dalam menjelaskan kelompok islam radikal, Abu Janda menggunakan ilustrasi gambar sosok seperti Bahar Smith yang diburamkan wajahnya, indikasi menunjuk hidung kelompok Bahar Smith adalah yang ia maksud sebagai 'islam radikal'.

Tautan ke video:
https://www.instagram.com/permadiaktivis2/reel/CYSn_V0Jmck/?utm_medium=copy_link

Di dalam video, Abu Janda memaparkan beberapa argumen, di antaranya: OPM hanya ingin Papua merdeka, menarget satu provinsi saja, sedangkan kelompok islam radikal ingin mengganti dasar negara menarget seluruh Indonesia

Abu Janda juga berargumen OPM hanya bersenjatakan senjata api membunuh anggota TNI di Papua saja, sedangkan islam radikal membunuh nalar generasi muda melahirkan bibit2 teroris.

Berdasarkan argumen tersebut, Abu Janda menegaskan bahwa kelompok islam radikal jauh lebih berbahaya daripada OPM, dan bahwa yang dilakukan KSAD Jendral Dudung dan Danrem Brigjen Achmad Fauzi sudah tepat.

Abu Janda menambahkan, siapapun yang nyinyir terhadap kedua jendral tersebut sudah pasti kelompok islam radikal. Bagaimana menurut kalian?

×
Berita Terbaru Update