Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Enrekang Lantik Ratusan Pejabat Fungsional

Sabtu, 01 Januari 2022 | Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T13:13:01Z

 




MAJALAH CEO-  ENREKANG-- 

Bupati Enrekang Muslimin Bando melantik  dan pengambilan sumpah jabatan 216 Pejabat Struktural Eselon IV menjadi Jabatan Fungsional pada  di Ruang Pola Kantor Bupati ,Jum'at (31/12/2021).


Turut Hadir Wakil Bupati Enrekang Asman serta Wakil Ketua DPRD Enrekang Ikrar Eran Batu serta Kepala BKPSDM Jumurdin


Pengangkatan ratusan PNS dalam jabatan fungsional dan penyetaraan dalam jabatan ini didasari Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.


Selain berdasarkan pula Permenpan RB Nomor 25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi Pada Instansi Pemerintah Untuk Penyederhanaan Birokrasi , dan Surat Mendagri No 800/8309/OTDA tentang Persetujuan Penyetaraan Jabatan Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.


Sekitar 400 pejabat struktural eselon IV Pemda Enrekang yang diusulkan akan tetapi baru 216 jabatan yang mendapatkan persetujuan oleh Mendagri guna penyederhanaan birokrasi tersebut.



Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya mengatakan transformasi jabatan pengawas dilakukan dengan memperkuat birokrasi yang minim sturktur namun kaya fungsi.


"Kita lakukan penyederhanaan birokrasi, yang tadinya proses dari 3 tingkat (Eselon II, III dan IV) kini menjadi 2 tingkat (Eselon II dan III) dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien"ucapnya


Dengan adanya penyederhanaan birokrasi ini pegawai dituntut agar lebih kreatif serta dinamis karena dituntut mencapai target yang ditentukan.


"Dalam waktu 2,5 tahun jika angka kreditnya tercapai dia bisa naik pangkat, ini salah satu asas manfaat dengan mengembangkan kompetensi diri" tandasnya


Bupati Enrekang dua priode, berharap melalui pelantikan tersebut menjadi penyemangat ditahun 2022 nantinya untuk mensukseskan program-program yang ada di Enrekang.


"Kita kerja maksimal mungkin, sukseskan program daerah dan berikan pelyanan terbaik pada masyarakat sehingga visi misi Enrekang , Maju, Aman, Sejahtera ( EMAS), Religius dan Berkelanjutan dapat terwujud"pungkas MB.(Andi)

×
Berita Terbaru Update