Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Golkar DR. hj. Cucu Suyawati, SE.MM Gelar Reses I Tahun Sidang 2021-2022 di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung

Selasa, 11 Januari 2022 | Januari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T00:19:08Z
MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG - Sesuai dengan perundang-undangan, masa reses digunakan oleh para anggota dewan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat atau konstituen di masing-masing daerah pemilihannya. Hasil dari penjaringan aspirasi anggota dewan ini kemudian akan dibawa ke dalam sidang paripurna melalui fraksi masing-masing sebagai laporan untuk dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk rencana pembangunan dalam RAPBD.

Rabu, 3 Desember 2021, DR.Hj.Cucu Sugyati, SE.MM melaksakan Reses I Tahun sidang 2021-2022 di Kecamatan Cileunyi yang bertempat di Mekar Arum Desa Cibiru Wetan yang notabene selaku wakil ketua komisi 4 dari fraksi Golkar Pemilihan Dapil II DPRD provinsi Jawa Barat Wilayah Kabupaten Bandung.
Dalam melaksanakan reses setiap anggota DPRD Provinsi Jabar berkewajiban untuk melakukan kegiatan penjaringan aspirasi di beberapa titik di daerah pemilihan mereka.

“Selama melaksanakan kegiatan reses ini, tentunya anggota dewan akan lebih dekat dengan konstituennya,” ujar DR. Hj. Cucu Sugyati, SE.MM.

Politisi Partai Golkar yang Juga Wakil Ketua IV DPRD Provinsi Jawa Barat DR. Hj. Cucu Sugyati, SE.MM melakukan kegiatan resesnya di beberapa titik pada daerah pemilihan II Kabupaten Bandung.Menurutnya, selama masa reses, Anggota DPRD memiliki kewajiban untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat daerah pemilihannya. Antara lain yaitu permasalahan umum seperti perbaikan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya harus direspon positif.

"Warga mengharapkan adanya hasil konkrit dari reses tersebut. Persoalan-persoalan yang sudah ditampung melalui kegiatan Reses , akan ditindaklanjuti dengan pembahasan-pembahasan baik di tingkat komisi maupun secara menyeluruh," katanya.

Aspirasi terkait dengan Sampah, Irigasi, Pelayanan Kesehatan dan sektor Pertanian juga perlu perhatian serius, karena hal itu masalah yang sering terjadi di daerah konstituennya.

#ASPA
×
Berita Terbaru Update