Notification

×

Iklan

Iklan

Pos Kamling Desa Semondo Kecamatan Gombong Juara Pertama Lomba Pos Kamling

Minggu, 09 Januari 2022 | Januari 09, 2022 WIB Last Updated 2022-01-10T07:30:33Z
MAJALAHCEO.COM, POLRES KEBUMEN----Setelah meraih penjurian yang ketat, Pos Kamling Desa Semondo, RT 03/02, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, berhasil menjadi pemenang juara pertama dalam lomba Pos Kamling yang digelar Sat Binmas Polres Kebumen.

Pos Kamling Desa Semondo mendapatkan total point 8.236 dari juri dan berhasil menyisihkan 5 peserta lomba lainnya.

Juara dua diraih oleh Pos Kamling Desa Mrentul, RT 06/01, Kecamatan Bonorowo, dengan total point 7.947 dan juara ke tiga diraih Pos Kamling Kelurahan Kebumen, RT 02/07, Kecamatan/Kabupaten Kebumen dengan nilai point 7614.
Selanjutnya Pos Kamling Desa Sitireja, RT 02/01, Kecamatan Klirong harus puas di urutan ke empat setelah berhasil memperoleh 7502 point dari dewan juri.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat memimpin apel pagi rutin menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Pos Kamis di halaman Mapolres, Senin (10/1).

" kepada para pemenang lomba Pos Kamling. Aktifitas Pos Kamling sebagai representasi pentingnya keamanan telah terinternanilsasi," jelas AKBP Piter.

Para peserta lomba adalah Pos Kamling yang termonitor aktif oleh Polsek setempat, lalu diusulkan menjadi peserta untuk dilombakan.

Pos Kamling adalah sarana komunikasi antara masyarakat dengan Polri dalam upaya mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Situasi Kamtibmas yang kondusif sebuah desa bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri saja, namun ada peran aktif dalam masyarakat.

Melalui perlombaan itu, masyarakat menampilkan bagaimana sistem pengamanan suatu wilayah melalui ronda malam dan penyelesaian masalah.

Kapolres Kebumen berharap, apa yang telah diperagakan dan menjadi point plus dalam penilaian lomba bisa diaplikasikan dalam kegiatan ronda sehari-hari.

Pos Kamling juga diharapkan dapat merangsang desa lain untuk kembali mengaktifkan kegiatan ronda malam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)
×
Berita Terbaru Update