Jumat, 28 Januari 2022

Rusuh.... Aksi Demo Ormas GMBI di Mapolda Jabar. Polres Sumedang Dan KODIM 0610 Lakukan Pagar Betis Penjagaan dan pemeriksaan di Jatinangor Pintu Masuk Wilayah Sumedang

Rusuh.... Aksi Demo Ormas GMBI di Mapolda Jabar. Polres Sumedang Dan KODIM 0610 Lakukan Pagar Betis Penjagaan dan pemeriksaan di Jatinangor Pintu Masuk Wilayah  Sumedang

.

MAJALAH CEO.KAB.BANDUNG - Aksi demo massa dari Ormas GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) yang di gelar di depan Markas Polda Jabar, Kamis, 27 Januari 2022 berujung rusuh.

Aksi yang dilakukan ini merupakan buntut dari kasus kekekerasan terhadap Anggota GMBI di Karawang beberapa waktu lalu, mereka menuntut Kapolda Jabar menuntaskan kasus tersebut.

Aksi saling dorong berlanjut hingga ke gerbang Mapolda Jabar yang mengakibatkan pintu gerbang roboh. Mereka menuntut Kapolda Jabar menuntaskan kasus tersebut. Aksi saling dorong berlanjut hingga ke gerbang Mapolda Jabar yang mengakibatkan pintu gerbang roboh. Kendaraan Water Canon dikeluarkan untuk mencoba mengurai massa yang beringas Aksi saling kejar polisi dan massa pun sempat terjadi.
Belum diketahui secara pasti penyebab kericuhan ini. Hingga berita ini diturunkan, massa masih terlihat ada yang berkumpul di depan gerbang keluar Polda Jabar. Beberapa oknum pelaku kekerasan pun sudah ditangkap aparat kepolisian dan kendaraan para pendemo disita.
Menindak lanjuti kejadian tersebut Polres Sumedang yang di pimpin langsung Wakapolres melakukan penjagaan dan pemeriksaan di Jatinangor salah satu pintu masuk wilayah hukum Sumedang . Semua kendaraan umum yang melintas diperiksa demi terjaganya stabiltas keamanan di wilayah hukum polres Sumedang. Giat tersebut di bantu juga dari KODIM 0610.

Deźmo di depan Mapolda ini sempak membuat macet total kendaraan yang melintas di Jalan Raya Bypass Soekarno Hatta Kota Bandung sejak pukul 10.00 tadi pagi.

Selain melakukan orasi saat demo, massa ormas GMBI juga sempat membakar keranda mayat dan ban di tengah jalan raya. Barulah pada sekitar pukul 15.50 WIB, lalu lintas kembali lancar.

#ASPA

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved