Senin, 14 Februari 2022

Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Monitoring Perubahan Debit Air Sungai Yang Menjadi Titik Utama Bencana Banjir di Wilayah Desa Gadog

Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Monitoring Perubahan Debit Air Sungai Yang Menjadi Titik Utama Bencana Banjir di Wilayah Desa Gadog

Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Monitoring Debit Air Sungai    

MAJALAHCEO.COM,BANDUNG,-Menurut BMKG memasuki Awal Tahun 2022, intensitas cuaca khususnya curah hujan tidak akan mengalami perubahan yang cukup signifikan, di karenakan akhir-akhir ini cuaca tidak di bisa di prediksi secara mendetail oleh pihak BMKG. 


Dengan intensitas curah hujan yang cukup tinggi dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan menyebabkan bencana banjir dan longsor, menghadapi permasalahan tersebut dengan sigap anggota Tim Sar Kompi 3 Batalyon B Pelopor  berangkat untuk melakukan patroli siaga SAR menyusuri sungai yang bertempat di lingkungan perumahan Grand Apple Desa Gadog Kecamatan Pacet.



Tujuan patroli siaga tim SAR adalah untuk memonitoring debit air sungai sehingga tidak terjadi luapan air sungai yang dapat menyebabkan banjir dan kita sebagai pasukan Sat Brimob Polda Jabar  selalu siap dalam menyelamatkan jiwa raga, harta benda dan hak asasi manusia, agar Indonesia menjadi lebih tentram dan makmur.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Sat Brimob Polda Jabar dengan cepat melakukan deteksi dini, sehingga dapat diambil langkah - langkah antisipasi penanganan jika terjadi banjir.


"Dengan memantau debit air, apabila terjadi banjir dapat segera diantisipasi dan perlengkapan SAR disiapkan untuk upaya evakuasi." tutur Ibrahim Tompo.


Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K ., mengatakan " Menghadapi situasi terkini banyak titik konsentrasi yang harus kita hadapi bukan hanya konflik sosial saja tetapi antisipasi bencana alam di berbagai titik rawan yang ada di Jawa Barat menjadi konsentrasi kami dalam melaksanakan tugas beberapa bulan kedepan " Ujar Dansat Brimob Polda Jabar.  


"Mari kita bersama sama berdoa agar tidak terjadi bencana alam di sekitar kita yang di sebabkan oleh curah hujan yang tinggi, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat dimulai dari membersihkan lingkungan serta selokan yang menjadi tempat menggenangnya air di sekitar rumah kita " pungkasnya.


#Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved