Kamis, 24 Maret 2022

KETUA UMUM PP-PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno Mengunjungi GOR Sukun Sport Center Kudus

KETUA UMUM PP-PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno Mengunjungi GOR Sukun Sport Center Kudus



Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP-PTMSI) Komjen Pol (Purn) Oegroseno mengunjungi GOR Sukun Sport Center Kudus, Sabtu (19/3/2022).

KUDUS -

Mantan Wakapolri itu, datang bersama Dimas Muhammad Andhika Putra, Sekjen PP-PTMSI dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PP-PTMSI, Pius Raymond. Mereka datang untuk memantau langsung pelaksanaan Pelatnas Timnas Tenis Meja Indonesia yang dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2022 yang akan digelar di Vietnam pada bulan Mei 2022.

Dalam kunjungannya, Komjen Pol (Purn) Oegroseno sesekali memberikan saran dan motivasi kepada sejumlah atlet yang tengah berlatih. Menurutnya, persiapan menghadapi SEA Games 2021 ini sudah dilakukan cukup lama.

Persiapan matang tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan mempersiapkan atlet untuk menghadapi sejumlah laga bergengsi. SEA Games 2022 merupakan sasaran awal dari Timnas Tenis Meja ini. “Jadi ini bukan latihan pendek, tapi sudah cukup panjang. Persiapan sudah kami lakukan sejak 2021 melalui Aim For The Stars (AFTS) untuk melakukan seleksi. Kemudian pelatihan-pelatihan melalui berbagai ajang, salah satunya kejuaraan Asia di Doha. Dari situ tim putri kami masuk sebelas besar,” ungkapnya, Sabtu (19/3/2022). Pelatihan – pelatihan pun terus berlanjut, hingga akhirnya sang Pelatih asal Korea Selatan pun direkrut dan mulai melatih para atlet semenjak Juni 2021. Terakhir, Lee Ki Woong juga sudah bergabung ke GOR Sukun Sport.

“Lee Ki Wong sudah mulai melatih para atlet sejak Juni. Kami berharap ada perubahan mendasar tentang taktik, teknik, ataupun stamina para atlet. Karena dari Korea Selatan itu disiplin militernya tinggi, rasa kebangsaan, hormat pada pimpinan juga sangat dominan, ini juga bisa mendidik atlet,” paparnya.

Pihaknya berharap ajang SEA Games 2022 nanti bisa menjadi momen para atlet untuk membanggakan Indonesia. Di ajang itu, Timnas Tenis Meja Indonesia diharapkan bisa mencetak hasil bagus.

“Mudah-mudahan bisa memberikan warna baru bagi para atlet Indonesia,” ucapnya.(red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved