Selasa, 22 Maret 2022

Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster Terus Digencarkan Polres Pekalongan Kota

Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster Terus Digencarkan Polres Pekalongan Kota

Laporan : Jun


MAJALAHCEO.COM,KOTA PEKALONGAN,--- Jajaran Polres  Pekalongan Kota Polda Jateng, terus menggencarkan Vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis 3 lanjutan atau Booster kepada masyarakat. Vaksin yang digunakan Covovax dan Astrazeneca


Waka Polres Pekalongan Kota Kompol Anggara Rustamyono SIK,  menyampaikan pelaksanaan vaksinasi tersebut juga dalam rangka memastikan bahwa masyarakat mendapatkan imunitas secara maksimal.


" Vaksinasi booster sudah bisa dilakukan 3 bulan setelah mendapatkan dosis kedua. Sebagaimana Surat Edaran Kemenkes," kata Waka Polres saat meninjau kegiatan Vaksinasi lanjutan atau booster di Serambi Polres Pekalongan Kota, Senin, ( 21/03/2022 ).


Waka Polres juga menyampaikan akan melaksanaan pemberian vaksinasi anak dosis tiga kedepannya sekalian nunggu Vaksin datang. Menurutnya pendidikan merupakan sektor penting yang harus tetap berjalan meskipun dalam masa Endemi Covid-19. Untuk itu menurutnya Vaksinasi anak merupakan salah satu langkah penting yang harus dilakukan. 


Hal tersebut menurut Waka polres juga selaras dengan arahan Presiden RI dan Kapolri dalam rangka penanganan Covid-19 gelombang  ketiga.


" Walaupun kondisi sekarang endemi, pendidikan harus tetap berjalan. Untuk itu kami rencanakan kedepan kami akan Vaksinasi anak dosis ketiga. Ini juga sesuai dengan arahan Presiden dan Kapolri dalam pencegahan Covid-19 gelombang ketiga," kata Waka Polres.


Untuk mewujudkan hal tersebut,  Waka polres meminta seluruh jajaran Polsek untuk melakukan pendataan anak dan  lansia yang akan melakukan vaksinasi dosis kedua maupun ketiga.


" Selain dosis Kedua untuk Lansia, dosis pertama juga tetap kita lakukan mengingat masih tersedia kuota Vaksinasi dosis pertama," lanjutnya.


Dalam kesempatan itu, Waka polres juga menjelaskan jika kegiatan Vaksinasi lanjutan atau Booster serentak dilakukan di beberapa Puskesmas, atau poliklinik Polri.


" Untuk Vaksinasi booster hari ini (21/03/22) target sebanyak 178 orang. Vaksin kedua sebanyak 29 orang dan vaksin pertama 21 orang. Sehingga total mencapai   228 orang tervaksin hari ini," jelas Kompol Anggara.

#Sumber  Humas Polres Pekalongan Kota 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved