Selasa, 19 April 2022

Ada 53 Keluarga Penerima Manfaat Terima Bantuan PKH

Ada 53  Keluarga Penerima Manfaat Terima Bantuan PKH

MAJALAH CEO - ENREKANG - Pemerintah Desa Mario Kecamatan Malua Kabupaten Enrekang menyalurkan bantuan berupa uang tunai Program Keluarga Harapan(PKH) pada Keluarga Penerima Manfaat di Kantor Desa Rante Mario Kecamatan Malua Kabupaten Enrekang ,Selasa 19/4/2022. Dari pantuan Media ini, terlihat Sebanyak 53 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang secara langsung menerima dana bantuan tersebut umum perempuan yang usianya paruhbaya.

Penyerahan bantuan langsung diserahkan oleh Kepala Desa Rante Mario H. Herman, S.E yang turut disaksikan pendamping PHK dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab.Enrekang .

Dalam penyaluran triwulan pertama setiap KPM menerima tiga bulan dengan jumlah nominal bervariasi sesuai klasifikasi penerima.

Pada kesempatan H. Herman sebagai kepala Desa dalam sambutan mengharapkan dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban pengeluaran KPM PKH dalam memenuhi kebutuhan pokok selama pandemi Covid-19 ini.

Sebab lanjutnya,Program keluarga harapan  adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) .

"Mohon bantuan ini dimanfaatkan sebaik baiknya apalagi dalam suasana bulan suci Ramadhan .Bantuan juga dimaknai sebagai bentuk perhatian pemerintah bagi kita yang layak dibantu"pinta Herman.

Demikian pula diungkapkan salah satu keluarga penerima manfaat Rahmawati orang tua tunggal "kami sangat bahagia , merasa sangat terbantu dan bersyukur atas bantuan dari Pemerintah dalam bentuk uang tunai" ungkapnya. Dibalik perasaan terharu Ia menceritakan kondisi ekonomi keluarga sepeninggal mati suaminya.

Dengan adanya bantuan yang menurutnya lumayan banyak dapat sedikit mengurangi beban hidup terutama kebutuhan pokok apalagi dalam bulan Ramadhan .Kami warga penerima sangat berterima kasih pada pemerintah atas bantuan sangat berharga ini .Selain itu mohon program tetap berkelanjutan untuk menanggulangi kemiskinan di Desa -desa ,harapnya. (Atta)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved