Jumat, 15 April 2022

Hari Paskah, Petugas Gabungan Di Blora Amankan Pelaksanaan Kegiatan Di Gereja

Hari Paskah, Petugas Gabungan Di Blora Amankan Pelaksanaan Kegiatan Di Gereja


Laporan : Yatiman

MAJALAHCEO. COM, BLORA-----Untuk memastikan kelancaran dan kenyamanan dalam pelaksanaan perayaan Hari Paskah Tahun 2022. Petugas gabungan di kabupaten Blora yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 072/Blora, Satpol PP serta instansi terkait lainnya melakukan penjagaan dan pengamanan di gereja di seluruh wilayah kabupaten Blora.


Salah satunya adalah di Gereja Katholik Santo Pius Jalan Pemuda Blora, Jumat, (15/04/2022) nampak petugas gabungan tersebut dengan dibantu oleh keamanan internal gereja (Kamtibja) mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah yang dimulai pada sore ini.



Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kabag Ops AKP Sudarno,SH membeberkan bahwa pihaknya telah memploting personil gabungan fungsi untuk melakukan pengamanan di gereja. Bukan hanya tingkat Polres, namun ditingkat kecamatanpun, Polsek polsek bersama Koramil melakukan hal serupa.


"Kita tidak mau underestimate, sesuai petunjuk bapak Kapolres penjagaan di gereja lebih kita perketat," kata Kabag Ops AKP Sudarno.


Lebih lanjut mantan Kapolsek Kunduran ini membeberkan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan di gereja, satu jam sebelumnya petugas gabungan melaksanakan apel pengamanan dilanjutkan sterelisasi gereja.


"Kita libatkan juga anjing pelacak dan petugas dengan metal detektor untuk melakukan pengamanan. Harapannya semoga Hari Paskah Di Blora berjalan aman dan lancar," tandas Kabag Ops.


Kemudian untuk Polsek Jajaran yang di wilayahnya ada gereja, namun tidak melaksanakan kegiatan ibadah. Kabag Ops berpesan agar tetap dilakukan patroli setiap saat. "Ada atau tidak kegiatan di gereja, tetap lakukan patroli untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan," pungkasnya.


#(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved