Senin, 25 April 2022

Organisasi Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Bagikan Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan Jelang Berbuka Puasa 1443 Hijriah

Organisasi Silat Persaudaraan Setia Hati Terate Bagikan Takjil Gratis Bagi Pengguna Jalan Jelang Berbuka Puasa 1443 Hijriah


MAJALAHCEO.COM,TARUMAJAYA
, – Usai penyelenggaran Berbagi Buka Puasa On The Street ( BUBOS ) yang dilakukan serentak oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi kemarin, Hari ini, organisasi silat Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT )  ranting Tarumajaya Cabang Kabupaten Bekasi menggelar hal yang sama dengan memberikan 500 Takjil untuk berbuka Puasa bagi masyarakat dan pengguna Jalan yang melintasi jalan Kampung Pomahan Desa Setia Mulya , Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi Jawa Barat Pada Minggu, ( 24/4/2022 ).


Margianto Hadidiningrat alias Djalu, Ketua PSHT Ranting Tarumajaya Cabang Kabupaten Bekasi menyatakan rasa syukurnya bisa kembali saling berbagi di bulan penuh berkah, Bulan suci Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya.



“Alhamdulillah, sebagai bentuk rasa syukur,  PSHT ranting Tarumajaya dapat saling berbagi untuk memberi kemudahan bagi pengguna jalan dan masyarakat yang sedang menjalani ibadah puasa.” Jelas pria yang akrab disapa Bang Djalu.


Lanjut Kata dia, selain bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat, momen berbagi di bulan Ramadhan ini sekaligus menjadi ajang silaturrahmi organisasi Silat PSHT antar 6 rayon yg ada di Tarumajaya.  Yakni Rayon Philia Jamsostek, Rayon Bali Indah,  Rayon Citra Swarna 2, Rayon Masjid Raya Kota Harapan Indah, Rayon Puri Hararapan dan Rayon Liverpool Mutiara Gading City.


“Tentunya saya merasa bangga dengan kekompakan anggota dan pengurus ranting sekecamatan Tarumajaya yang terlibat dalam pembagian Takjil, harapannya  tentu saja terjalin semangat kebersamaan, tetap solid dan tetap menjaga kondusifitas baik dilingkungan maupun diwilayah Kecamatan” pungkasnya.


Selanjutnya, kegiatan berbagi takjil PSHT di akhiri dengan buka puasa bersama antar anggota dan pengurus rayon serta Ranting Tarumajaya yang di gelar di Rayon Philia Jamsostek desa Setia Mulya.


Diketahui, Pendidikan pencak silat di PSHT memiliki inti unsur pembelaan diri untuk mempertahankan kehormatan, keselamatan, kebahagiaan dan kebenaran.


Materi yang diajarkan PSHT terbagi untuk 3 kelompok, yaitu kelompok pencak silat ajaran (pemula) yang terdiri dari, senam massal, senam dasar, jurus, senam dan jurus toya, jurus belati, kuncian (kripen) dan silat seni untuk tunggal, ganda, dan beregu.


Sementara Kelompok kedua adalah kelompok pencak silat prestasi untuk mengikuti kejuaraan yang melibatkan pencak silat dengan materi tanding baik tunggal, ganda, maupun beregu.


Dan yang terakhir adalah kelompok Pencak Silat Bela Diri Praktis yang diberi materi bela diri profesional, pertunjukan dan keterampilan khusus.


Selain itu PSHT juga mengajarkan beberapa ajaran seperti Ajaran Setia Hati, di mana masyarakat akan belajar mengenai upaya mendekatkan hubungan manusia dengan Tuhan, hubungan manusia dengan manusia serta hubungan manusia dengan Alam semesta.


Ajaran Setia Hati mengharuskan warganya mampu memahami dirinya sendiri dan hati nuraninya, bahwa manusia dapat dihancurkan, manusia dapat dimatikan (dibunuh) tetapi manusia tidak dapat dikalahkan selama manusia itu setia pada hatinya sendiri dan tidak ada kekuatan apa pun di atas manusia yang bisa mengalahkan manusia kecuali kecuali kekuatan Tuhan Yang Maha Esa.


PSHT Ranting Tarumajaya mulai dikukuhkan pada tahun 2018, berawal dari berdirinya ranting Philia Jamsostek di Tahun 2011 yang kemudian diikuti dengan berdirinya rayon-rayon lain.


Dan sampai saat ini sudah tercatat sekitar 350 anggota PSHT yang tersebar di 6 Rayon diwilayah Ranting PSHT Tarumajaya Cabang Kabupaten Bekasi.


Tertarik dengan Perguruan Silat PSHT,? Silahkan menghubungi di Rayon terdekat. 

( Syarif/Tahar )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved