Rabu, 04 Mei 2022

Kapolda Jabar Cek Situasi Kawasan Wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat

Kapolda Jabar Cek Situasi Kawasan Wisata Lembang Kabupaten  Bandung Barat


MAJALAHCEO.COM,LEMBANG,-|Kapolda Jabar Irjen Pol Drs.  Suntana M.Si  meninjau kawasan wisata Lembang pada H+2 Lebaran. Dia menyebut puncak libur Lebaran diperkirakan terjadi pada Jumat dan Sabtu ini.


"Di beberapa tempat seperti tahun lalu terjadi kepadatan, karena kita di Jabar punya beberapa objek wisata mulai dari ada beberapa wisata Bogor, Pangandaran, Palabuhan Ratu, Lembang, dan Ciwidey," kata Irjen  Suntana  di Lembang, Selasa (3/5/2022).


Suntana mengatakan puncak kedatangan wisatawan khususnya ke kawasan Lembang diprediksi terjadi pada akhir pekan nanti mengingat libur Lebaran masih cukup panjang.



"Untuk kedatangan wisatawan kemungkinan sampai Minggu nanti terus berdatangan. Puncaknya bisa di Jumat dan Sabtu. Sehingga kami harus membagi kekuatan personel untuk mengawasi semua objek wisata," tutur Kapolda Jabar


Mengingat padatnya kunjungan wisatawan ke Lembang, pihaknya menginstruksikan agar personel Polres Cimahi melakukan one way di ruas Jalan Raya Lembang agar memudahkan wisatawan menuju Lembang.


"Kita ingin memberikan kemudahan pada wisatawan yang hendak ke Lembang dengan menerapkan one way di jalur arteri ini dari bawah ke Lembang. Nanti sore sampai malam kita akan lakukan penarikan dari atas (Lembang) ke bawah (Bandung) juga," ujar Irjen. Pol. Suntana


Tak cuma mengecek jumlah kunjungan, Suntana juga mengecek penerapan protokol kesehatan di objek wisata kendati saat ini level PPKM di Jawa Barat telah menurun.


"Pengawasan prokes di objek wisata kan level PPKM kita agak turun. Kemudian vaksinasi tinggi, di lokasi wisata juga menggunakan pedulilindungi. Tapi kita minta pengelola tetap mengimbau wisatawan agar menjaga prokes," ujar Kapolda Jabar.


#Yatiman**

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved