Rabu, 20 Juli 2022

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Penyebaran Makanan Berformalin, Polisi Sidak Ke Pasar Soreang

Kabid Humas Polda Jabar : Antisipasi Penyebaran Makanan Berformalin, Polisi Sidak Ke Pasar Soreang


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,-|Menindaklanjuti ditemukannya pabrik mie beformalin di wilayah Margaasih, Kabupaten Bandung beberapa bulan lalu. Polresta Bandung Polda Jabar lakukan operasi ke Pasar Soreang.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berterima kasih kepada Kapolresta Bandung Polda Jabar yang rutin melakukan sidak ke pasar pasar untuk memastikan ada tidaknya makanan berformalin.


"Dengan adanya pengawasan ini merupakan wujud  pelayanan  prima Kepolisian  kepada masyarakat." ungkap Ibrahim Tompo.


Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan sidak di Pasar Soreang tersebut untuk memastikan tidak adanya makanan yang mengandung formalin.


"Hari ini kami bersama BPOM Bandung mengambil sample makanan di tiap-tiap kios. Kemudian di uji menggunakan alat teskit formalin," kata Kusworo di Pasar Soreang. Rabu,(20/7/2022).


Tak hanya itu, pihaknya juga menyasar peredaran mie, tahu dan ikan asin yang diduga menggunakan bahan tambahan pangan yang di larang berupa formalin.


"Tadi kami juga ambil beberapa sample makanan menggunakan alat teskit formalin dari BPOM," ujarnya.


Kusworo menambahkan berdasarkan hasil uji sample terhadap mie, tahu dan ikan asin. Pihaknya tidak menemukan makanan yang mengandung formalin (negatif).


Meski tidak ditemukannya makanan yang mengandung formalin. Polresta Bandung Polda Jabar  akan terus melakukan operasi ke pasar-pasar yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.


#Yatiman**

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved