Rabu, 13 Juli 2022

Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Peserta Didik Baru, SMK Migas Gandeng Polsek Cepu

Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Peserta Didik Baru, SMK Migas Gandeng Polsek Cepu


MAJALAHCEO. COM, BLORA,----Pekan pertama masuk sekolah, dimanfaatkan SMK Migas Kecamatan Cepu Kabupaten Blora untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan mental terhadap peserta didik baru. Salah satunya dengan menggandeng aparat kepolisian.


Kepala sekolah SMK Migas Mohamad Jaelani,S.Ag,M.Pd mengatakan, dengan menggandeng aparat kepolisian diharapkan peserta didik baru bisa siap secara mental dalam menimba ilmu kedepannya.


“Kami gandeng kepolisian untuk ikut membina para peserta didik baru, sekaligus memberikan penyuluhan agar siswa lebih siap mental dalam menjalani proses pendidikan,” jelas Kepala Sekolah SMK Migas Cepu



Pembinaan serta penyuluhan dilakukan Kanit Reskrim Polsek Cepu Ipda Budi Santoso,SH didampingi oleh Bhabinkamtibmas Aipda Gautama.


“Kami berikan semangat dan juga pembinaan pada peserta didik baru untuk membentuk mental dan kepribadian siswa baru agar lebih siap dalam mengikuti proses kegiatan sekolah,” kata Kanit Reskrim Polsek Cepu.


Selain tugas pokok sebagai penegak hukum, Polri juga pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, salah satunya adalah memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada anak sekolah.


Adapun materi yang disampaikan kali ini adalah penyuluhan bahaya narkoba serta kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas.


Kanit Reskrim berpesan agar para peserta didik baru di SMK Migas Cepu selalu disiplin dan taat pada aturan yang ada. Baik aturan di sekolah ataupun aturan hukum yang berlaku. "Sebagai warga negara yang baik kita harus patuh dan taat pada aturan dan hukum yang berlaku. Dan tak kalah penting hindari narkoba dan kenakalan ramaja. Jangan sampai kalian salah dalam pergaulan," terang Kanit Reskrim Polsek Cepu.


Lebih lanjut Kanit Reskrim membeberkan bahwa pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar adalah salah satu aplikasi tugas Polri untuk ikut membangun mental dan kepribadian masyarakat, sesuai dengan program Polri Presisi Kapolri.

(Jun/Sumber Humas Polres Blora)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved