Senin, 11 Juli 2022

Polres Kebumen Berikan Bantuan Dua Sapi dan Dua Kambing untuk Dikurbankan

Polres Kebumen Berikan Bantuan Dua Sapi dan Dua Kambing untuk Dikurbankan


MAJALAHCEO. COM,POLRES KEBUMEN,---- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Polres Kebumen memberikan bantuan berupa hewan kurban. Bantuan pertama, hewan kurban dua ekor sapi yang masing-masing diberikan ke Masjid Agung Kebumen dan Ponpes Al Kahfi Somalangu, Desa Sumberadi Kebumen, Selasa 11 Juli 2022.


Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin saat memimpin langsung penyerahan bantuan hewan kurban berharap bisa bermanfaat luas bagi masyarakat yang berhak.


"Semoga hewan kurban ini setelah disembelih lalu disalurkan kepada masyarakat yang berhak, sehingga bisa lebih bermanfaat," jelas AKBP Burhanuddin saat melakukan penyerahan di halaman Masjid Agung Kebumen. 



Di Masjid Agung, bantuan hewan kurban sapi diterima oleh Ketua Yayasan Masjid Agung KH Ashari Ahmad.


Ia pun menyambut positif bantuan hewan kurban sapi dari Polres Kebumen dan akan segera disembelih lalu disalurkan. 


"Alhamdulillah, terimakasih bantuannya Pak Kapolres. Akan segera kami salurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima," katanya. 


Setelah memberikan bantuan di Masjid Agung, tim bergerak ke Ponpes Al Kahfi Somalangu memberikan seekor sapi ke pihak Ponpes. Bantuan sapi diterima oleh pihak Ponpes Gus Wafa yang saat itu didampingi para santri. 


Titik ke tiga pemberian bantuan hewan kurban yakni di halaman Mapolres Kebumen. 


Bantuan dua ekor kambing diberikan kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kebumen yang saat itu diterima oleh Ketua PWI Ondo Supriyanto didampingi penasehat PWI Nanang.


Penyerahan dilakukan oleh Kapolres bersama dengan Waka Polres Kompol Edi Wibowo, serta didampingi pejabat utama Polres. 


Ondo Supriyanto mengapresiasi bantuan hewan kurban. Ia menilai, bantuan hewan kurban bukan semata menjalankan sunah sesuai ajaran agama islam, tetapi juga sebagai sarana membangun komunikasi antara negara dengan masyarakat. 


Kepedulian dengan memberikan bantuan hewan kurban, menurutnya juga bentuk sebuah suka cita menyambut Hari Raya Idul Adha. 


"Kami sangat senang, selanjutnya akan segera kami salurkan," kata Ondo Supriyanto yang juga wartawan media cetak Suara Merdeka.



(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved