Sabtu, 09 Juli 2022

Ratusan personil Gabunagn Polri, Kodim dan Satpol PP Siap Amankan Takbiran di Sukoharjo

Ratusan personil Gabunagn Polri, Kodim dan Satpol PP Siap Amankan Takbiran di Sukoharjo


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO,--- Sebanyak 325 petugas gabungan Polres, Polsek, Kodim 0726 dan Satpol PP siap mengamankan malam takbiran idul adha 1443H di wilayah Kabupaten Sukoharjo.


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo dalam apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran hari raya idul adha mengatakan bahwa petugas akan memberikan edukasi kepada masyarakat yang akan melakukan kegiatan takbir keliling.


“ Kita juga akan menyasar kepada titik kerumunan yang berada di wilayah Sukoharjo, seperti kartasura, grogol, mojolaban maupun sukoharjo kota,” kata Wakapolres Teguh Prasetyo.



Teguh Prasetyo menambahkan bahwa kegiatan pengamanan malam takbiran tersebut bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas seperti laka lantas, atau memicu gesekan antar warga.


Wakapolres mengatakan bahwa petugas akan melakukan tindakan persuasive apabila masyarakat yang melakukan kegiatan takbir keliling saat situasi seperti ini.


“ Artinya kita akan meminta kepada masyarakat untuk kembali ke musala atau masjid dilingkungan masing – masing,” ujar Teguh Prasetyo.


Sementara itu, Dandim 0726/Sukoharjo yang diwakili Pasi Ops Kodim Kapten Inf Gasar mengatakan pihaknya menggerahkan sekitar 30 personil TNI untuk membantu pengamanan malam takbiran idul adha.


“Kita menerjunkan personil yang berada di kodim 0726 dan dibantu dari satuan koramil,” kata Kapten Inf Gasar.



(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved