Minggu, 17 Juli 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 1 Sub Sektor Cibereum Tanam Berbagai Macam Pohon Keras di Lahan Kritis

Satgas Citarum Harum Sektor 1 Sub Sektor Cibereum Tanam Berbagai Macam Pohon Keras di Lahan Kritis


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,-| Wilayah Satgas Citarum Harum Sektor 1 tepat kiranya menjadi hulunya Citarum, karena selain terdapat 7 mata air dan Situ Cisanti,(17/7/2022).


Hampir secara keseluruhan berupa gunung dan perkebunan masyarakat, dulu gunung tersebut di penuhi dengan pohon pohon keras yang berfungsi sebagai penahan longsor dan resapan air.

Namun saat ini, seiring kebutuhan masyarakat akan kegiatan pertanian, sudah banyak hutan hutan yang  sudah beralih fungsi menjadi lahan perkebunan.


Sesuai arahan dan petunjuk dari Dansektor 1 Kol.Inf.Tornado,S.Sos,M.M., untuk lahan lahan yang kritis harus di lakukan penanaman pohon kembali yaitu pohon keras untuk menjaga kelestarian dan mencegah bencana tanah lingsor.


Hari ini,  Minggu 17 Juli 2022 di Wil.blok Pasir Muning Kampung Neglasri Desa Cibeureum Kec.Kertasari Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 1 Sub Cibeureum bersama warga di Pimpin Dan Sub Cibeureum Serma Dadan Ramdani Melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Penanaman pohon tersebut dilakukan di lahan kritis, pohon yang di tanami di antara nya Kayu putih 15 pohon, kayu manis 15 pohon, Alpukat 10 pohon dan tanaman Kopi 10 Pohon.

#Yatiman***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved