Jumat, 29 Juli 2022

Wadan Kopasgat Pimpin Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-75 Tahun 2022 Di Lanud Sulaiman

Wadan Kopasgat Pimpin Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU ke-75 Tahun 2022 Di  Lanud Sulaiman


MAJALAHCEO.COM,KAB.BANDUNG,-|Wakil Komandan Pasukan Gerak Cepat (Wadan kopasgat), Marsma TNI Budi Sumarsono, S.A.P., memimpin  Upacara Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lanud Sulaiman. Jumat, (29/072022)


Dalam amanat Kasau yang dibacakan Wadan Kopasgat Dengan tema, ”Dilandasi Semangat Kepahlawanan 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di Kawasan”,. Tujuh Puluh  Lima tahun silam pesawat Dakota nomor register VT-CLA yang membawa bantuan obat obatan , dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh pesawat tempur Belanda jenis Kitty Hawk, sehingga seluruh awak pesawat para pendahulu TNI AU gugur sebagai Kusuma bangsa, yaitu Komodor Udara Agustinus Adi Sucipto, Komodor Udara Prof. DR. Abdul Rahman Saleh dan Opsir Muda Udara Adisoemarmo. 



Peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia khususnya sebagai insan dirgantara. Secara khusus kita wajib bersyukur karena di hari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul bersama secara langsung untuk mengikuti rangkaian Hari Bhakti TNI AU Ke 75 Tahun 2022, setelah beberapa tahun terakhir ini terkendala oleh wabah pandemi COVID – 19.


Dalam amanat yang sama Wadan Kopasgat Marsma TNI Budi Sumarsono, S.A.P.,  menyampaikan berbagai upaya telah dilaksanakan oleh jajaran TNI AU hingga puncak Hari Bhakti tahun ini seperti,

- Penanggulangan dan evakuasi berencana alam di dalam negeri.

- Pelaksanaaan vaksinasi dan booster untuk masyarakat.

- Percepat distribusi dan alat Kesehatan dan obat obatan hingga bahan-bahan logistik ke seluruh penjuru negeri.

- Kegiatan karya bakti yang terpusat di kepulauan maluku.

- Kegiatan sosial lainnya secara serentak di seluruh satuan kerja TNI Angkatan Udara di Indonesia.



Hadir pada Upacara Hari Bakti TNI AU tersebut Para pejabat Kopasgat, Para pejabat Lanud Sulaiman Danpusdiklat Kopasgat, Kapolres Bandung, Forkopimda Kabupaten Bandung,  dan Wakil Ketua PIA ARDHYA GARINI Daerah IV Kopasgat. 



( #Yatiman ,sumber : Penkopasgat )

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved