Rabu, 10 Agustus 2022

Polres Sukoharjo Salurkan Bantuan 30 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Bulu, Weru, dan Tawangsari

Polres Sukoharjo Salurkan Bantuan 30 Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Bulu, Weru, dan Tawangsari


MAJALAHCEO. COM,SUKOHARJO-----Sejumlah kawasan di wilayah selatan Kabupaten Sukoharjo mengalami kekeringan akibat kemarau berkepanjangan. Guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih ke sejumlah wilayah, Selasa (13/10/2021).


Setelah sebelumnya menyalurkan air bersih di Kecamatan Bulu, kini Polres Sukoharjo menyalurkan air bersih ke tiga lokasi, yakni di Kecamatan Weru, Kecamatan Tawangsari, dan Kecamatan Bulu.


Pada tahap ini, Polres Sukoharjo menyalurkan bantuan air bersih menggunakan sebanyak 3 mobil tanki air dan 1 mobil water canon, dengan total 30.000 Liter air bersih. Dimana bantuan air bersih tersebut dinikmati sekitar oleh 250 KK (Kepala Keluarga).



Adapun warga masyarakat yang mendapatkan bantuan air bersih adalah warga Desa Kamal Kecamatan Bulu, warga Karangmojo Kecamatan Weru, serta warga Desa Pundungrejo dan Watubonang Kecamatan Tawangsari.


“Hari ini kita Polres Sukoharjo bekerjasama dengan beberapa perusahaan pengiriman air bersih, menyalurkan bantuan air bersih kepada saudara-saudara kita yang saat ini mengalami kekeringan. Untuk bantuan sendiri sejumlah tanki mobil water canon dengan kapasitas 6000 Liter, kemudian dengan 3 mobil tanki dengan kapasitas masing-masing 8000 Liter, dimana total 30.000 Liter,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. 


“Mudah-mudahan bantuan air bersih ini nanti dapat bermanfaat dalam membantu untuk kehidupan saudara-saudara kita,” imbuhnya.


Kapolres juga menjelaskan bahwa sejumlah wilayah di bagian selatan Kabupaten Sukoharjo sering terjadi kekeringan maupun kekurangan air bersih saat kemarau panjang melanda. Rata-rata wilayah tersebut yaitu Kecamatan Weru, Bulu, dan Tawangsari.


#(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved