Jumat, 05 Agustus 2022

Santri Ponpes Ulul Albab Sukoharjo Antusias Pasang Bendera Merah Putih Sambut Hari Kemerdakaan RI

Santri Ponpes Ulul Albab Sukoharjo Antusias Pasang Bendera Merah Putih Sambut Hari Kemerdakaan RI


MAJALAHCEO.COM,SUKOHARJO----Euforia menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 sudah mulai terlihat. Warga sudah mulai memasang bendara atau umbul-umbul merah putih di depan rumah atau sepanjang jalan.


Seperti halnya kali ini, bersama dengan TNI dan Polri, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Qur'an Ulul Albab, Desa Godog, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo, beramai-ramai memasang Bendera Merah Putih di lingkungan pondok, Jumat (5/8/2022).


Menurut para santri Ponpes Ulul Albab, memasang Bendera Merah Putih dapat menebarkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap Tanah Air Indonesia. Merah Putih  bukan hanya sekadar warna dari Bendera Indonesia. Tetapi memiliki makna yang tinggi bagi kebanggaan dan kewibawaan bangsa. Maka wajib hukumnya untuk dihormati.



Kegiatan tersebut diapresiasi Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Menurutnya,  selain untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, pemasangan bendera itu juga untuk memberikan rasa hormat atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang bangsa.


Kapolres juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di lingkungan masing-masing. 


Selain Bendera Merah Putih, masyarakat juga diminta untuk memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya.


AKBP Wahyu menerangkan bahwa pengibaran Bendera Merah Putih dimulai dari tanggal 1 hingga 31 agustus 2022.


#(Jun/Sumber Humas Polres Sukoharjo)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved