Kamis, 15 September 2022

Diguyur Hujan, Rumah Warga Petanahan Ditimpa Dua Pohon Sekaligus

Diguyur Hujan, Rumah Warga Petanahan Ditimpa Dua Pohon Sekaligus


MAJALAHCEO.COM,POLRES KEBUMEN------- Hujan lebat disertai angin menyebabkan dua batang pohon johar dilaporkan tumbang menimpa rumah warga di Kecamatan Petanahan.


Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, merupakan rumah Mukhtar Sajidin (53) warga Desa Tegalretno yang tertimpa pohon pada pukul 04.30 WIB, hari Kamis 15 September 2022.


Meski tak ada korban jiwa, rumah Sajidin mengalami kerusakan pada bagian atap serta dapurnya. 


"Kapolsek Petanahan bersama dengan petugas saja sudah datang ke lokasi. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun, korban mengalami kerugian material, bangunan dapur rusak," jelas Aiptu Catur. 


Dijelaskan Kapolsek Petanahan AKP Sugeng Riyadi, penuturan pemilik rumah saat kejadian tengah tertidur. 


Lalu terbangun setelah mendengar suara benturan keras dari arah dapur, ternyata pohon johar miliknya yang tumbuh di pekarangan belakang tumbang.


"Kerusakan lumayan parah, terutama pada bagian atap," kata Kapolsek Petanahan. 


Saat dilakukan pengecekan, pohon johar yang tumbang mulai mengalami pelapukan pada bagian akar sehingga mudah roboh saat diguyur hujan lebat.


Adanya peristiwa itu, Polres Kebumen mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam ataupun pohon tumbang, mengingat belakangan ini sering hujan lebat.



(Jun/Sumber Humas Polres Kebumen)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Majalah CEO | All Right Reserved